Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GERAKAN KEWIRAUSAHAAN: 300 TKI Siap Jadi Pengusaha Pemula

BISNIS.COM, JAKARTA-Sedikitnya 300 Tenaga Kerja Indonesia di Hong Kong siap terjun ke dunia usaha setelah kontrak kerjanya habis dan kembali ke Tanah Air."Kami segera mengirimkan sejumlah tim pelatih ke Hong Kong untuk memberi pelatihan kewirausahaan,

BISNIS.COM, JAKARTA-Sedikitnya 300 Tenaga Kerja Indonesia di Hong Kong siap terjun ke dunia usaha setelah kontrak kerjanya habis dan kembali ke Tanah Air.

"Kami segera mengirimkan sejumlah tim pelatih ke Hong Kong untuk memberi pelatihan kewirausahaan, sehingga begitu mereka kembali sudah siap terjun ke dunia usaha," kata Prakoso Budi Susetyo, Deputi bidang Pengembangan SDM Kementerian Kpperasi dan UKM, Senin (3/6/2013).

Dia mengatakan pihaknya baru-baru ini berkunjung ke Hong Kong dan menyerap masukan dari beberapa TKI, yang pada intinya para TKI berhasrat menekuni dunia usaha setelah kontrak kerja habis.

"Pelatihan direncanakan dilakukan di Hong Kong karena lebih mudah mengumpul mereka. Kalau sudah di Indonesia, mereka terpencar-pencar, sulit untuk mengumpulkan".

Menurutnya, profesi yang paling banyak ditekuni TKI di luar negeri yakni pengasuh anak dan lanjut usia dengan gaji per bulan sekitar Rp4 juta.

"Kami ikutkan pelatihan kewirausahaan dalam program Gerakan Kewirausahaan Nasional. Kebetulan sosialisasi GKN juga kami lakukan tahun lalu di Hong Kong".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper