SAFIN GROUP Ambil Alih Kembali The Falatehan Hotel

BISNIS.COM, JAKARTA – PT Arifindo, pengembang Safin Group Hotel, mengambil alih kembali pengoperasian The Falatehan Hotel yang sebelumnya dioperasikan dengan nama Amazing Hotel selama 3 bulan setelah resmi di buka di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.
Dewi Andriani | 02 Juni 2013 11:45 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA – PT Arifindo, pengembang Safin Group Hotel, mengambil alih kembali pengoperasian The Falatehan Hotel yang sebelumnya dioperasikan dengan nama Amazing Hotel selama 3 bulan setelah resmi di buka di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

General Manager Safin Group Hotel Seprinandel Bermawi mengatakan selama dioperasikan oleh pihak terdahulu, konsep yang ditawarkan dinilai tidak sesuai dengan rencana perseroan sehingga pihaknya kembali mengambil pengoperasian hotel yang dibangun di atas lahan seluas 800 m2 tersebut.

“Kami ingin buat branding sendiri karena yang terdahulu tidak sesuai. Konsep yang kami inginkan pure bisnis hotel bintang tiga plus dengan re branding konsep Betawi dan nasional karena itu namanya pun kami ubah menjadi The Falatehan Hotel seusia dengan nama jalannnya,” ucapnya di sela-sela relaunching The Falatehan Hotel, Jumat malam (31/5/2013).

Nandel mengatakan setelah dioperasikan oleh Safin Group Hotel pihaknya akan lebih agresif mempromosikan hotel yang berlokasi di areal perbelanjaan Blok M dengan target keterisian kamar hotel hingga 90% pada tahun pertama operasional. Mengingat pula lokasinya yang cukup strategis sehingga pihak hotel hanya perlu untuk meningkatkan layanan kepada pengunjung.

Antara lain memberikan pelayanan yang bagus dengan fasilitas 24 jam room service, resto and lounge yang nyaman dengan menu makanan betawi, nasional, dan internasional, live music, pelayanan laundry, area parkir, serta menyediakan lima ruang meeting dengan kapasitas mulai 30 orang hingga 120 orang.

“Rencananya ke depan kami juga akan membuat skydining resto,” ucapnya.

Saat ini, tingkat keterisian hotel yang memiliki 90 kamar ini pun terbilang sudah cukup baik, sebagai hotel yang baru beroperasi yakni mencapai 70%. Diharapkan pada musim liburan sekolah pada Juni, kamar hotel tingkat tujuh ini bisa full booking mengingat lokasi yang strategis dengan harga yang cukup terjangkau.

Ada empat jenis kamar yang ditawarkan dengan range harga mulai Rp600.000 hingga Rp1,4 juta. Antara lain, kamar Superior dengan harga Rp600.000 per malam; Deluxe ditawarkan seharga Rp700.000 per malam; Tha Falatehan Suite dibanderol Rp1,2 juta per malam; serta The Safin Suite dengan harga Rp1,4 juta per malam.

“Untuk weekend kami punya strategis memberikan harga khusus dengan diskon hingga 50%,” tuturnya. (MFM)

Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top