Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

The Falatehan Hotel Membidik Bisnis MICE

Selain The Falatehan Hotel, PT Arifindo Grha Pratama saat ini juga memiliki satu hotel di Pati, Jawa Tengah, yakni The Safin Hotel.
The Falatehan Hotel./Bisnis
The Falatehan Hotel./Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA — PT Arifindo Grha Pratama melalui The Falatehan Hotel Jakarta membidik bisnis meeting incentives, conferences, and exhibition selain wisatawan yang menginap.

“Kami memiliki tujuh ruang pertemuan berfasilitas lengkap bagi korporasi atau instansi pemerintahan yang ingin menggelar pertemuan di The Falatehan Hotel,” ujar Direktur Utama PT Arifindo Grha Pratama Bagyo Setyawan melalui siaran pers, Selasa (19/11/2019).

Menurutnya, lokasi hotel yang sangat strategis di pusat bisnis Blok M, Jakarta Selatan sangat ideal untuk menggelar pertemuan bisnis atau rapat instansi.

Kawasan ini memiliki akses transportasi sangat matang yang ditopang oleh angkutan umum massal seperti moda raya terpadu (MRT), bus bandara, dan bus TransJakarta.

“Mayoritas pengguna ruang pertemuan kami masih dari kalangan instansi pemerintah selain kalangan korporasi swasta,” kata Bagyo.

Dia optimistis The Falatehan Hotel mampu bersaing di tengah ketatnya persaingan bisnis hotel di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Selain mengusung fasilitas lengkap, hotel yang beroperasi sejak 2013 ini juga memiliki pelayanan yang sangat ramah sehingga membuat para tamu menjadi lebih nyaman.

“Persaingan memang sangat ketat di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, tapi kami optimistis mampu kompetitif. Terbukti, hingga kini tingkat hunian kamar kami berkisar 60 persen—70 persen,” papar Bagyo.

Di sisi lain, jelas dia posisi hotel Falatehan sangat strategis untuk destinasi kuliner baik kuliner Indonesia hingga Jepang.

Kehadiran M Bloc Space ikut menggairahkan bisnis hotel di kawasan Blok M. M Bloc Space merupakan hunian bekas karyawan Perum Peruri yang dialihfungsikan sebagai ruang sewa merek ternama mulai dari kuliner, film, musik, karya animasi, seni rupa, hingga ruang kerja berbagi (co-working space).

“Hal ini juga menjadi opportunity bagi Falatehan Hotel karena menjadi magnet bagi tamu-tamu yang akan menginap.”

Para tamu yang menginap, tutur Bagyo, datang secara langsung dan memesan menggunakan aplikasi (online travel agent/OTA).

“Kami bekerja sama dengan sejumlah layanan pemesanan via aplikasi guna memudahkan pemesanan para tamu,” tutur dia.

Hotel bintang tiga plus itu memiliki 92 kamar yang terbagi atas empat tipe, yakni kamar superior, kamar luks, Safin Suite, dan Falatehan Suite. Setiap kamar dilengkapi fasilitas lazimnya hotel berbintang.

Fasilitas hotel berketinggian tujuh lantai plus satu ruang bawah tanah itu mencakup The Falatehan Coffee Shop, Safin Lounge, Sky Garden, ruang rapat naratama (VIP), enam ruang serba guna, layana kamar 24 jam, dan Nu Fame Spa.

Selain The Falatehan Hotel, PT Arifindo Grha Pratama saat ini juga memiliki satu hotel di Pati, Jawa Tengah, yakni The Safin Hotel. Hotel bintang tiga plus itu berketinggian 11 lantai dengan kapasitas 119 kamar dengan empat tipe, yakni kamar superior, kamar luks, business suite, dan Safin Suite.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Zufrizal
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper