Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemenkop Fasilitasi Kemitraan UKM-Hypermart

BISNIS.COM, JAKARTA-Kementerian Koperasi dan UKM kembali memfasilitasi pelaku usaha kecil dan menengah untuk bermitra dengan perusahaan ritel modern dengan kapasitas sebagai pemasok produk. Neddy Rafinaldy Halim, Deputi Bidang Pemasaran dan Jaringan

BISNIS.COM, JAKARTA-Kementerian Koperasi dan UKM kembali memfasilitasi pelaku usaha kecil dan menengah untuk bermitra dengan perusahaan ritel modern dengan kapasitas sebagai pemasok produk.
 
Neddy Rafinaldy Halim, Deputi Bidang Pemasaran dan Jaringan Usaha Kementerian Koperasi dan UKM mengatakan pada dasarnya kemitraan merupakan hal yang lumrah dalam berbisnis. ”Tidak ada bisnis yang hanya dilakukan sendiri oleh seorang pelaku. Setiap pelaku usaha pasti bekerjAsama dengan pelaku usaha lain. Tidak terkecuali pelaku usaha mikro dan kecil,” katanya kepada Bisnis, Kamis (30/5/2013).

Adapun fasilitasi terhadap UKM yang dilakukan Kementerian Koperasi dan UKM dengan perusahaan ritel modern khusus dari Lampung. Sedangkan mitra kerjanya adalah PT Matahari Putra Prima Tbk selaku pengelola  toko ritel modern Hypermart.

"Pada Jumat 31 Mei bertempat di Hotel Marcopolo Bandarlampung, digelar temu mitra pengembangan UKM dengan pola kemitraan tersebut," katanya, Kamis (30/5/2013).

Dia mengemukakan berdasarkan pengalaman selama ini, masalah yang selalu dihadapi UKM dalam sistem kerja sama adalah mitra yang kuat menekan pelaku usaha skala UKM. Akibatnya pihak yang lemah selamanya menjadi lemah walaupun bisnis dari hasil kerja sama berkembang menjadi besar.

Asisten Deputi Urusan Kemitraan dan Jaringan Usaha, Abdul Kadir Damanik menjelaskan kemitraan UKM pola perdagangan umum dilandasi pemikiran peluang bisnis yang bisa diakses pelaku UKM untuk mengembangkan pemasaran produk melalui kerja sama dengan ritel modern.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper