Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SINAR MAS LAND Akan Gelar Festival Hijau Ke-10

BISNIS.COM, JAKARTA – Sinar Mas Land bakal kembali menggelar Festival Hijau ke-10 untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia yang jatuh pada 5 Juni mendatang.Direktur Sinar Mas Land  Syukur Lawigena mengatakan Festival Hijau BSD City

BISNIS.COM, JAKARTA – Sinar Mas Land bakal kembali menggelar Festival Hijau ke-10 untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia yang jatuh pada 5 Juni mendatang.

Direktur Sinar Mas Land  Syukur Lawigena mengatakan Festival Hijau BSD City yang diselenggarakan setiap tahun tersebut merupakan upaya Sinar Mas Land untuk mengajak masyarakat berperan aktif menjaga dan peduli lingkungan.

“Festival Hijau juga wujud nyata kepedulian Sinar Mas Land terhadap isu-isu lingkungan seperti penanaman pohon, kebersihan lingkungan, banjir, global warning, dan kesegaran udara ,” kata Lawigena dalam rilis yang diterima Bisnis, Kamis (30/5/2013).

Penyelenggaraan festival tersebut rencannya akan dilakukan di  2 lokasi di antaranya di Taman Kota BSD City pada 2 Juni 2013 dan di Taman Makam Pahlawan Pagedangan – Tanggerang pada 9 Juni 2013.

Lawigena menerangkan, Festival Hijau BSD City ke-10 ini mengusung tema Action For Green Life. Menurutnya, pemilihan tema tersebut didasarkan bahwa saatnya masyarakat bertindak nyata untuk menyelamatkan lingkungan.

“Tindakan nyata tersebut seperti menanam pohon di lingkungan terdekat, membuang sampah pada tempatnya, dan merubah pola hidup lebih sehat,” tambahnya.
 
Dalam festival tersebut rencannya di Taman Kota BSD City diisi dengan kegiatan pembagian 1.000 bibit pohon kepada pengunjung dan pengguna jalan, uji emisi kendaraan bermotor, senam bersama, dan pagelaran berbagai kegiatan seni komunitas.

“Sinar Mas Land juga menyumbangkan 1.000 bibit pohon untuk mendukung program penghijauan BLHD Kota Tangerang Selatan pada tanggal 16 Juni 2013 bersamaan dengan acara puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia Kota Tangerang Selatan,” jelas Lawigena.

Kegiatan kedua di Taman Makam Pahlawan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, rencananya akan dihadiri Bupati Tangerang A Zaki Iskandar, yang akan menanam bibit pohon di areal TMP bersama masyarakat.

Selain itu juga ada pembagian 1.000 bibit pohon kepada masyarakat Kabupaten Tangerang, pameran kaligrafi dan kerajinan bambu hasil kreativitas masyarakat Pagedangan.

Bibit pohon yang akan ditanam dan disumbangkan terdiri dari berbagai jenis seperti buni, asem, jamblang, kayu arang, kayu manis, kepel, keben, kenari, kiputri, menteng, mundu, sawo duren, sindur, saputangan, dan sawo kecik.

Hingga saat ini, Sinar Mas Land telah menanam lebih dari 3 juta pohon di areal komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan, dan lokasi lainnya.

Di BSD City terdapat taman dan hutan kota. Taman kota seluas 2,5 hektar itu dibuka pada 2004.  Tempat  tersebut memiliki sedikitnya 60 jenis tanaman dengan jumlah pohon lebih dari 10.000 batang.

Sedangkan hutan kota dibuka pada 2006 dengan luas 9 hektar,  termasuk danau buatan seluas 2 hektar. Di hutan ini terdapat bursa tanaman hias, jembatan gantung, gazebo, tree house, dan mini water flow.  Hutan Kota tersebut memiliki lebih dari 25.000 batang pohon.  (ra)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper