Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

PENERBANGAN: Lufthansa Tambah Layanan di Indonesia

BISNIS.COM, JAKARTA—Maskapai asal Jerman Lufthansa meningkatkan layanan penerbangan dari sejumlah kota di Indonesia menuju Singapura guna meningkatkan jaringan di Asia Tenggara.
Henrykus F. Nuwa Wedo
Henrykus F. Nuwa Wedo - Bisnis.com 29 Mei 2013  |  18:12 WIB
PENERBANGAN: Lufthansa Tambah Layanan di Indonesia

BISNIS.COM, JAKARTA—Maskapai asal Jerman Lufthansa meningkatkan layanan penerbangan dari sejumlah kota di Indonesia menuju Singapura guna meningkatkan jaringan di Asia Tenggara.

Head of Lufthansa Group Communications Asia Pacific Frank Puttmaan menjelaskan pihaknya menggandeng sejumlah maskapai untuk melayani penerbangan menuju lima kota di Indoensia dan Dili, ibu kota Timor Leste.

Puttman menyatakan pihaknya meningkatkan layanan penerbangan dari Jakarta, Surabaya, Semarang, Denpasar, Medan dan Balikpapan menuju Singapura.  

“Kami bekerja sama dengan sejumlah mitra penerbangan Lufthansa dari Star Alliance seperti Singapore Airlines, Thai Airways, Value Air dan Silk Air,” ujarnya di Jakarta, Rabu (29/5/2013).

Puttman menambahkan pihaknya menggandeng sejumlah maskapai itu karena belum bisa melakukan penerbangan langsung menuju sejumlah kota Indonesia karena kendala infrastruktur bandara.

Saat ini Lufthansa menggunakan pesawat Airbus A380 dan Airbus A340-300 dalam melayani penerbangan harian menuju Frankfurt, Jerman dan Zurich, Swiss dari Singapura. Menurutnya, untuk setiap penerbangan harian dari Singapura pihak Lufthansa menawarkan 790 kursi bagi penumpang.

Realisasi penumpang Lufthansa dari sejumlah rute di Indonesia menuju Singapura, imbuhnya, tumbuh 2 kali lipat. “Kuartal I 2013 di Indonesia realisasi double digit sekitar 10% hingga 19% tetapi jumlah penumpang tidak bisa kami sampaikan,” katanya.  

Seperti dikutip dari website Lufthansa, harga tiket ekonomi Jakarta - Frankfurt ditawarkan dengan harga mulai dari US$915. Adapun untuk kelas bisnis dengan rute yang sama ditawarkan dengan harga mulai dari US$4.044.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lufthansa bisnis penerbangan star alliance
Editor :

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top