Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PANASONIC Gelar Edukasi Hemat Energi Penting Buat Anak

BISNIS.COM, JAKARTA– Panasonic kembali mengadakan kegiatan Panasonic Parktivity, yang merupakan kegiatan edukasi hemat energi untuk anak-anak yang dilaksanakan di taman kota.
Riendy Astria
Riendy Astria - Bisnis.com 29 Mei 2013  |  15:11 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA– Panasonic kembali mengadakan kegiatan Panasonic Parktivity, yang merupakan kegiatan edukasi hemat energi untuk anak-anak yang dilaksanakan di taman kota.

Panasonic Parktivity merupakan salah satu bentuk implementasi kegiatan pendidikan lingkungan sebagai bagian dari program Eco KIDeas One-Panasonic Global Eco Learning Program (PGLEP) yang bertujuan mempromosikan pendidikan lingkungan kepada generasi muda agar mampu mengurangi resiko pemanasan global.

President Director PT Panasonic Gobel Indonesia Hiroyoshi Suga mengatakan Panasonic melalui program Eco KIDeas One-Panasonic Global Eco Learning Program (PGLEP) memiliki komitmen untuk melakukan edukasi perilaku hemat energi khususnya kepada anak-anak.

“Oleh karena itu kami melakukan rangkaian kegiatan Panasonic Parktivity agar agar dapat menanamkan perilaku hemat energi sejak dini,” katanya dalam siaran persnya hari ini, Rabu (29/5/2013).

Panasonic Global Eco Learning Program (PGLEP) adalah suatu program edukasi global yang dibuat oleh Panasonic Corporate Citizenship mengenai pendidikan lingkungan yang fleksibel dan ringkas serta praktis yang ditujukan untuk mengedukasi dan mempromosikan pendidikan lingkungan kepada generasi muda.

Program edukasi lingkungan Parktivity 2 sendiri kembali difokuskan pada pentingnya interaksi pembelajaran dengan lingkungan alam sebagai usaha penanaman gaya hidup hemat energi serta meningkatkan kecintaan anak-anak terhadap lingkungan, melalui berbagai materi kreativitas interaktif yang memanfaatkan flora di taman kota serta bahan-bahan daur ulang.

Mengundang 45 siswa dari 3 sekolah yang berlokasi di area Taman Langsat, Kebayoran Baru, program ini diharapkan mampu memberikan first hand experience bagi anak-anak untuk menjadikan taman kota sebagai laboratorium pembelajaran para siswa.

Selain melibatkan berbagai komunitas sosial, Panasonic juga berkolaborasi dengan perwakilan pemerintah di bawah naungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia yaitu Energy Efficiency and Conservation Clearing House Indonesia (EECCHI).  (ra)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

panasonic hermat energi
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top