Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SEWA KANTOR DI JAKARTA: Kuartal I/2013 Naik 7,4%, Terbaik di Asia Pasifik

JAKARTA—Performa ruang kantor sewa grade A di Jakarta kembali menjadi yang terbaik di regional Asia Pasifik sepanjang kuartal I/2013, dengan pertumbuhan tarif 7,4% dibandingkan dengan periode sebelumnya. 
Bunga Citra Arum Nursyifani
Bunga Citra Arum Nursyifani - Bisnis.com 28 Mei 2013  |  12:24 WIB

JAKARTA—Performa ruang kantor sewa grade A di Jakarta kembali menjadi yang terbaik di regional Asia Pasifik sepanjang kuartal I/2013, dengan pertumbuhan tarif 7,4% dibandingkan dengan periode sebelumnya. 

Todd Lauchlan, Country Head dari Perusahaan Konsultan Properti Jones Lang Lasalle Indonesia, mengatakan optimisme pasar terhadap kondisi ekonomi jangka panjang dan prospek bisnis Indonesia terus memacu lebih banyak perusahaan untuk berekspansi.

“Hal ini kemudian telah mengerek permintaan akan ruang kantor di Jakarta dalam dua tahun terakhir, yang kemudian juga memacu akselerasi tarif sewa secara signifikan,” ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Selasa (28/5/2013).

Secara umum, pertumbuhan tarif sewa ruang kantor di kota-kota utama Asia Tenggara berkisar antara 1%-4%. Kuala Lumpur mencatatkan pertumbuhan 2,3% dan Bangkok 4,1%.

Sedangkan Beijing, yang tahun lalu merupakan salah satu pasar dengan performa terbaik, mengalami penurunan paling tajam di regional tersebut pada awal tahun ini, yakni minus 3,7% saat kegiatan sewa-menyewa melambat.

Singapura, yang sepanjang tahun lalu mengalami banyak penurunan di sektor tarif sewa ruang kantor, untuk pertama kalinya sejak kuartal III/2011, kinerjanya relatif stabil pada periode kuartal I/2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asia pasifik Jakarta tarif sewa kantor
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top