Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

STAIT SAHID akan Jadi Institut Islam

BISNIS.COM, BOGOR-Sekolah Tinggi Agama Islam Terpadu (STAIT) Modern Sahid Bogor akan segera diubah menjadi institut, dengan banyak fakultas dan program studi."Dengan peralihan status STAIT menjadi institut islam terpadu modern, nantinya akan punya banyak

BISNIS.COM, BOGOR-Sekolah Tinggi Agama Islam Terpadu (STAIT) Modern Sahid Bogor akan segera diubah menjadi institut, dengan banyak fakultas dan program studi.

"Dengan peralihan status STAIT menjadi institut islam terpadu modern, nantinya akan punya banyak fakultas dan prodi," ujar Sukamdani S. Gitosardjono, Pembina Pondok Pesantren Modern Sahid dalam Tasyakuran Pernikahannya dengan Juliah Sukamdani ke-60, Senin (27/5/2013).

Pondok Pesantren Modern Sahid ini terletak di kawasan Padepokan Sahid Wisata Gunung Menyan Pamijahan Bogor seluas 60 hektar. Pesantren ini telah mendapatkan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 : 2008. Ini merupakan pondok pesantren pertama yang mendapatkan penghargaan ini.

Sukamdani bercita-cita menjadikan pesantren yang didirikan pada 27 Mei 2000 ini sebagai Pusat Pendidikan Islam bertaraf Internasional mulai dari tingkat Raudhatul Athfal (TK Islam) sampai perguruan tinggi Islam.

Pondok Pesantren Modern Sahid ini juga diwakafkan dengan nadzir Yayasan Wakaf Sahid Husnul Khatimah pada 27 Mei 2006.

"Pemilihan nama Sahid di Gunung Menyan ini selain berasal dari nama ayah saya, juga dari sejarah bahwa di sini ada pahlawan yang mati sahid. Arti nama Sahid bukan hanya sekadar jihat, tetapi berbuat sesuatu untuk kemajuan negara," ujarnya. (mfm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper