Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIPA BAJA ERW: KS Group Bangun Pabrik II di Cilegon

BISNIS.COM, CILEGON-- Krakatau Steel Group melalui  PT Krakatau Hoogoven Indonesia Pipe Industries (KHI) membangun pabrik baja electric resistance welding (ERW) kedua di Cilegon dengan total investasi Rp335,6 miliar."Pabrik pipa baja KHI di Cilegon

BISNIS.COM, CILEGON-- Krakatau Steel Group melalui  PT Krakatau Hoogoven Indonesia Pipe Industries (KHI) membangun pabrik baja electric resistance welding (ERW) kedua di Cilegon dengan total investasi Rp335,6 miliar.

"Pabrik pipa baja KHI di Cilegon ini akan memproduksi pipa berjenis electric resistance welding (ERW) dengan diameter 10 inci-12 inci ditujukan ke pasar domestik," kata Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Irvan Kamal Hakim di Cilegon, Selasa (21/5).

Menurut Irvan, pabrik ERW tersebut juga disiapkan untuk memproduksi pipa baja berukuran 14--20 inci yang akan dipasarkan ke sektor migas.

Pabrik pipa baja kedua KHI yang mulai dibangun tersebut dirancang dengan kapasitas produksi maksimal 150.000 ton per tahun dengan kapasitas efektif sebesar 115.000 ton/tahun.

Dia menjelaskan  pihaknya menggandeng perusahaan Cina, Dalian Sage Corp yang mengerjakan mesin utama, sementara untuk bangunan pabrik akan dikerjakan oleh PT Krakatau Engineering.

Pembangunan pabrik pipa baja itu merupakan bentuk sinergi strategis KS Group sebagai perusahaan baja terintegrasi.

"Kami optimistis melalui proyek ini dan sejumlah pelaksanaan proyek KS Group lainnya dapat menopang peningkatan kinerja perseroan," kata Irvan. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper