Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PEMBATASAN IMPOR BUAH: Dongkrak Kenaikan Harga Produk Lokal 20%

BISNIS.COM, DENPASAR—Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Bali menilai semakin tingginya harga buah impor membuat harga buah lokal naik hingga 20% dan mendorong petani terus meningkatkan kualitas produknya. Nyoman Suparta, Ketua HKTI Bali,
Steffi Novita Purba
Steffi Novita Purba - Bisnis.com 17 Mei 2013  |  14:52 WIB
PEMBATASAN IMPOR BUAH: Dongkrak Kenaikan Harga Produk Lokal 20%

BISNIS.COM, DENPASAR—Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Bali menilai semakin tingginya harga buah impor membuat harga buah lokal naik hingga 20% dan mendorong petani terus meningkatkan kualitas produknya.

Nyoman Suparta, Ketua HKTI Bali, mengatakan harga buah impor saat ini telah mencapai tiga kali lipat yang dijual di pasar tradisional. Ini merupakan indikasi yang baik bagi para produsen buah lokal untuk terus meningkatkan kualitas.

“Adanya pembatasan buah impor berdampak baik bagi para petani lokal dan harga buah semakin bagus dipasaran. Berdasarkan pantauan, harga buah lokal naik sebanyak 10%- 20%,” ujarnya Jumat (17/5).

Suparta menambahkan meskipun saat ini pembatasan buah impor sedang gencar kondisi seperti ini dapat sewaktu-waktu berubah karena kenyataannya belum menunjukkan perubahan yang permanen.  “Tetapi untuk saat ini harga di pasaran membuat produk buah lokal mulai terangkat.”

Ia berharap agar pemerintah benar-benar konsisten untuk membatasi impor buah sehingga ke depannya keseimbangan harga dan produksi lokal dapat terwujud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hortikultura impor buah
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top