Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EKSPANSI CITILINK: Buka Rute Surabaya-Kupang

BISNIS.COM, KUPANG--Maskapai penerbangan Citilink Indonesia akan membuka rute penerbangan Surabaya-Kupang pulang pergi mulai 18 Mei untuk menggantikan Batavia Air yang telah berhenti beroperasi karena pailit."Sebenarnya Citilink sudah membuka rute penerbangan

BISNIS.COM, KUPANG--Maskapai penerbangan Citilink Indonesia akan membuka rute penerbangan Surabaya-Kupang pulang pergi mulai 18 Mei untuk menggantikan Batavia Air yang telah berhenti beroperasi karena pailit.

"Sebenarnya Citilink sudah membuka rute penerbangan Surabaya-Kupang sejak 29 April 2013, tetapi karena ada masalah administrasi yang harus diselesaikan, sehingga diundur hingga 18 Mei," kata Airport Duty Manager PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang, Gabriel Keraf, di Kupang, Rabu (15/5)

Dia menyatakan, rute penerbangan Surabaya-Kupang itu akan menggunakan pesawat Airbus 320 dan Boeing 737.

Menurut Gabriel, PT Citilink Indonesia sedang mempersiapkan segala fasilitas yang diperlukan untuk melayani para penumpang, baik ticketing, check in counter, ground handling dan fasilitas-fasilitas pendukung lainnya.

Manajemen Angkasa Pura El Tari, kata dia, akan membantu mendukung persiapan segala fasilitas yang diperlukan untuk kelancaran pengoperasian Citilink.

"Angkasa Pura El Tari Kupang menyampaikan terima kasih kepada PT Citilink Indonesia karena sudah bersedia menerbangkan pesawatnya sampai di Kupang," katanya.

Dia mengharapkan adanya kerja sama yang baik ke depan, sehingga maskapai penerbangan itu dapat secara maksimal melayani pengguna jasa transportasi udara. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper