Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kantor & Sekolah Diminta Pakai Produk Rotan Domestik

BISNIS.COM, PALU--Untuk meningkatkan nilai tambah rotan sebagai industri hilir unggulan berbasis agro, Kementerian Perindustrian meluncurkan gerakan bersama untuk meningkatkan mebel rotan di Indonesia di kantor-kantor instansi pemerintah, swasta dan

BISNIS.COM, PALU--Untuk meningkatkan nilai tambah rotan sebagai industri hilir unggulan berbasis agro, Kementerian Perindustrian meluncurkan gerakan bersama untuk meningkatkan mebel rotan di Indonesia di kantor-kantor instansi pemerintah, swasta dan sekolah-sekolah.

Wakil Menteri Perindustrian Alex SW Retraubun mengatakan pihaknya sudah mengeluarkan surat kepada para menteri dan gubernur agar menggunakan furnitur rotan Indonesia dalam memenuhi kebutuhan furnitur di jajaran instansinya baik di pusat maupun daerah.

"Khusus BUMN dan swasta kami harap agar dapat mengalokasikan dana program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL) atau dana corporate social reaponsibility (CSR)-nya untuk membantu pengadaan meja dan kursi yang terbuat dari rotan untuk sekolah-sekolah," katanya saat mengunjungi SDN Inpres 1 Birobuli, Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (14/5/2013).

Selain untuk memenuhi fasilitas belajar mengajar, program ini bertujuan untuk membantu sektor industri dalam menyerap bahan baku rotan.

Kemudian, Kemenperin juga membentuk Tim Penggerak Peningkatan Penggunaan Furnitur Rotan di Instansi Pemerintahan dan Sekolah ( TP3FR). Program penyediaan sarana belajar di kelas dari rotan ini dikemas dalam bentuk program Comfort School with Rattan.

"Kami harapkan program ini dapat mendorong berkembangnya industri furnitur rotan di daerah penghasil bahan baku rotan, memberdayakan industri kecil dan menengah furnitur di sentra industri rotan," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper