Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERUMAHAN BALI: The Mumbul Punya Pasokan Listrik dari Energi Matahari

BISNIS.COM, JAKARTA - Perusahaan properti PT Dvico Bali mengembangkan perumahan The Mumbul, hunian berteknologi energi alternatif dengan memanfaatkan sinar matahari menjadi energi listrik."Ini mungkin konsep hunian yang pertama di Bali menerapkan teknologi

BISNIS.COM, JAKARTA - Perusahaan properti PT Dvico Bali mengembangkan perumahan The Mumbul, hunian berteknologi energi alternatif dengan memanfaatkan sinar matahari menjadi energi listrik.

"Ini mungkin konsep hunian yang pertama di Bali menerapkan teknologi yang biasanya diterapkan di hotel," kata Reza Fabianus, Owner Representatif PT Dvico Bali, di sela-sela acara pengenalan hunian The Mumbul di Kuta, Bali, Sabtu malam (11/5/2013).

Reza menjelaskan teknologi itu akan menghemat biaya sekaligus menjaga lingkungan karena hunian di kawasan Nusa Dua tersebut dirancang dengan konsep vila yang menyatu dengan lingkungan sekitar (pepohonan).

"Selain itu kami memasang panel surya di setiap unit hunian itu, disiapkan pula pasokan listrik dari PLN untuk cadangan saja," ujarnya.

Kapasitas panel yang dipasang tersebut, diklaim bisa memenuhi kebutuhan energi listrik dalam sehari.

"Setelah seluruh hunian tersebut terjual, kami akan membangun hunian dengan konsep sama di beberapa wilayah lainnya, yakni Pecatu dan Seminyak," ucap Reza.

Dia menjelaskan, The Mumbul tersebut hanya dibangun sebanyak 14 unit untuk menjaga privasi penghuni.

Pihaknya juga memperbaiki fasilitas jalan untuk menunjang kenyamanan penghuni. (Foto: Ilustrasi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper