Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TOL TANGERANG-MERAK: Gardu Interchange Ditambah

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Marga Mandalasakti (MMS) akan menambah sejumlah gardu di beberapa titik interchange di ruas tol Tangerang-Merak seiring dengan meningkatnya lalulintas harian rata-rata (LHR) tol tersebut.Direktur Teknik dan Operasi MMS Sunarto

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Marga Mandalasakti (MMS) akan menambah sejumlah gardu di beberapa titik interchange di ruas tol Tangerang-Merak seiring dengan meningkatnya lalulintas harian rata-rata (LHR) tol tersebut.

Direktur Teknik dan Operasi MMS Sunarto Sastrowiyoto mengatakan pada tahun ini perusahaan menambah dua lajur gerbang di interchange Cilegon Timur dan interchange  di Serang Timur.

"Mulai tahun ini selain melebarkan jalan, kami juga menambah gerbang serta merenovasinya, karena kapasitas gerbang sudah mulai berkurang," katanya, Jumat (10/5/2013).

Hal ini, lanjutnya, disebabkan semakin pesatnya pertumbuhan ekonomi di kawasan Banten sehingga LHR meningkat dan membutuhkan gerbang tambahan, khususnya di Serang dan Cilegon.

Selain itu, perusahaan juga ingin memperbaiki kualitas gerbang interchange sehingga dilakukan renovasi.

Sunarto menjelaskan renovasi tersebut berupa pemberian ciri khas perusahaan dan rambu-rambu manual diganti dengan lampu LED.

"Untuk itu kebutuhan itu semua kami mengalokasikan Rp26 mmiliar dan dikerjakan oleh PT Adhi Karya Tbk," jelasnya.

Hingga saat ini LHR tol Tangerang-Merak sudah mencapai 109.000 kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper