Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lippo Group Bangun Sekolah, Rumah Sakit dan Hotel Taraf Internasional

BISNIS.COM, PADANG -- Perseroan Terbatas Lippo Group membangun sekolah dan rumah sakit bertaraf internasional serta hotel berbintang dan pusat perbelanjaan di Kota Padang, Sumatera Barat. "Besok (Jumat, 10/5) akan dilakukan pemancangan tiang dimulai

BISNIS.COM, PADANG -- Perseroan Terbatas Lippo Group membangun sekolah dan rumah sakit bertaraf internasional serta hotel berbintang dan pusat perbelanjaan di Kota Padang, Sumatera Barat.

"Besok (Jumat, 10/5) akan dilakukan pemancangan tiang dimulai pembangunan empat gedung mewah yang berada di pusat Kota Padang," kata Presiden Lippo Group Theo L. Sambuaga di Padang, Kamis (9/5/2013).

Menurut dia, pilihan utama PT Lippo Group untuk mau berinvestasi di Kota Padang pada dua sektor, yakni pendidikan serta kesehatan.

"Dua sektor tersebut tidak jauh dari usaha membangun sumber daya manusia, bagaimanpun untuk membangun bangsa di Indonesia secara keseluruhan," ujar dia.

Dua elemen itu paling penting dilaksanakan agar sumber daya manusi meningkat kualitasnya, meningkat pendidikan, serta meningkat soal kesehatan. Dengan demikian, faktor penentu untuk meningkat masa depan bangsa lebih baik dan Kota Padang lebih maju.

"Hal itu merupakan komitmen PT Lippo sebagai usaha swasta, yakni membangun secara nasional dengan membangun bangsa untuk lebih baik," jelas Theo L. Sambuaga.

Rumah sakit yang dibangun oleh PT Lippo Group, kata dia, dilengkapi dengan peralatan teknologi kedokteran modern serta tenaga medis yang berkualitas.

"Walaupun rumah sakit bertaraf internasional dibangun Lippo Group, kami tetap mengutamakan pelayanan kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah," kata dia.

Untuk sekolah, lanjut dia, dimulai dari kelas internasional sampai upaya mencakup seluruh siswa dengan meningkatkan sumber daya manusia di Kota Padang.

"Perseroan Terbatas (PT) Lippo Group memberikan yang terbaik dengan mencerdaskan serta meningkatkan sumber daya masyarakat Kota Padang," ungkap dia.

Sementara itu, Wali Kota Padang Fauzi Bahar menyatakan bahwa pemerintah kota setempat menyambut baik PT Lippo Group yang berinvestasi di Kota Padang.

"PT Lippo Group mau beinvestasi akan sangat berdampak bagi perekonomian dan perputaran uang di kota Padang," kata dia.

Menurut dia, saat ini pemerintah memang mencari berbagai peluang guna pemulihan dan pembenahan Kota Padang pascagempa 2009.

"Kedatangan PT Lippo Gorup, kita harapkan dapat merealisasikan keadaan yang lebih baik serta berdampak positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Dalam upaya menunjang pecepatan dan pertumbauhan pembangunan di Kota Padang, lanjut Fauzi Bahar, pemkot setempat berkomitmen untuk memberikan kemudahan dalam pengurusan berbagai persoalan yang menyangkut perizinan investasi bagi calon penanam modal di daerahnya.

"Kalau hanya mengandalkan APBD saja, tentu tidak akan sanggup dalam memacu akselerasi dan percepatan pembangunan, khususnya dalam upaya peningkatan ekonomi kerakyatan," ungkapnya. (Antara/dot)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper