Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MEDAN - Maskapai penerbangan pelat merah PT Garuda Indonesia Tbk membuka secara resmi kota Medan sebagai Hub keempatnya setelah Jakarta, Denpasar dan Makassar.
 
Medan menjadi pusat transit bagi rute-rute penerbangan Garuda di wilayah Sumatra dan Indonesia bagian barat. Nantinya, Medan sebagai Hub baru penerbangan Garuda tidak perlu lagi transit di Jakarta.
 
Menteri BUMN Dahlan Iskan didaulat untuk meresmikan Medan sebagai Hub keempat Garuda. Dahlan didampingi oleh Wakil Menteri Perhubungan sekaligus Komisaris Utama Garuda Indonesia Bambang Susantono.
 
Selain itu, hadir pula Gubernur Sumatra Utara Gatot Pudjo Nugroho, Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin, Gubernur Sumatra Barat Iwan Prayitno, dan Direksi PT Garuda Indonesia.
 
Dahlan Iskan mengapresiasi inisiatif dari Garuda untuk mengembangkan perekonomian Sumatra. Sebab, dia menilai Sumatra akan mnjadi pulau dengan potensi ekonomi yang luar biasa.
 
"Segala ada di Sumatra, ada air, energi, tambang, perkebunan, laut, semuanya ada. Sumatra juga pulau yang luas dengan penduduk yang berkembang," ujarnya di Hotel JW Marriott, Medan, Jumat malam (3/5/2013).
 
Dia menambahkan, Sumatra juga bertetangga dengan negara-negara maju sehingga Sumatra bisa menjadi ekonomi yang maju. Terpenting, ketersediaan energi, listrik, transportasi dan sumberdaya lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Others
Sumber : Sukirno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper