Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DAHLAN ISKAN: Hutama Karya Bukan "Pemain Tunggal" di Proyek Tol Trans Sumatera

BISNIS.COM, JAKARTA-Pemerintah mengungkapkan pembangunan jalan tol trans sumatra akan melibatkan BUMN Karya lainnya yang 100% sahamnya milik pemerintah. Pemerintah sebelumnya berencana menunjuk PT Hutama Karya (Persero) sebagai pemain tunggal dalam pembangunan

BISNIS.COM, JAKARTA-Pemerintah mengungkapkan pembangunan jalan tol trans sumatra akan melibatkan BUMN Karya lainnya yang 100% sahamnya milik pemerintah. Pemerintah sebelumnya berencana menunjuk PT Hutama Karya (Persero) sebagai pemain tunggal dalam pembangunan jalan tol sepanjang 2700 km itu.

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengungkapkan pemerintah tengah menyempurnakan peraturan pemerintah (PP) terkait penunjukkan PT Hutama Karya sehingga memungkinkan penunjukkan BUMN lainnya untuk mengerjakan jalan tol yang tidak layak secara finansial.

"Konkretnya untuk ruas tol Sumatra, Bagaimana menunjuk BUMNnya, bagaimana peraturannya. Misalnya BUMN yang 100% milik pemerintah," ujar Dahlan Iskan setelah rapat koordinasi di Kementerian Keuangan, Kamis (2/5/2013).

Ia mengungkapkan salah satu BUMN Karya yang 100% milik pemerintah yang dinilai cukup kuat ialah PT Hutama Karya. BUMN Karya lain yang sepenuhnya milik pemerintah ialah Istaka Karya, Nindya Karya dan beberapa BUMN Karya kecil lainnya.

"Hutama Karya kemaren ditunjuk karena dari antara BUMN yang 100% milik pemerintah mereka yang paling kuat," jelas Dahlan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper