Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INFRASTRUKTUR PAPUA: Pemerintah Akan Bangun 11 Ruas Jalan Strategis

BISNIS.COM, JAKARTA -- Pemerintah melalui Kementerian PU memiliki program strategis di Papua untuk mendukung mobilisasi masyarakat sekitar.Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto menjelaskan program strategis tersebut a.l penanganan  11 ruas jalan

BISNIS.COM, JAKARTA -- Pemerintah melalui Kementerian PU memiliki program strategis di Papua untuk mendukung mobilisasi masyarakat sekitar.

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto menjelaskan program strategis tersebut a.l penanganan  11 ruas jalan strategis nasional dan strategis provinsi sepanjang 3.7498,69 km.

11 ruas tersebut yakni Jayapura – Wamena – Mulia , Jayapura - Sarmi,  Jayapura – Hamadi – Holtekang Batas PNG, Merauke - Waropko, dan Timika – mapurajaya – Pomako.

Kemudian, Nabire – Wagete - Enarotali, Serui – Menawi – Saubeba, Ring Road Jayapura – Sentani, Depapre – Bonggrang, Wamena– Habema – Kenyam, dan Timika – Potowaiburu – Enarotali.

"Kebutuhan akses jalan memang sangat diperlukan di Provinsi Papua. Namun, mengingat penduduk di daerah tersebut tidak sepadat di Pulau Jawa maka pembangunan infrastruktur dilaksanakan sesuai dengan prioritas," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (2/5/2013).

Selain itu, lanjutnya, juga terdapat batasan kewenangan terhadap jalan yakni jalan nasional, jalan provinsi, dan jalan kabupaten/kota sehingga tidak terjadi tumpang tindih dalam pelaksanaan pembangunan dan pemeliharaan jalan.

Menteri PU juga meminta Gubernur Papua dan jajarannya untuk dapat membuat kawasan permukiman percontohan yang dapat dicontoh oleh kawasan sekitarnya guna menciptkan kehidupan nyaman, aman, dan berkelanjutan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper