JADWAL GARUDA: Mulai 1 Mei, Rute Pekanbaru-Batam Rutin Setiap Hari

BISNIS.COM, PEKANBARU--Pesawat Garuda Indonesia akan melayani rute rute Batam-Pekanbaru-Batam setiap hari mulai 1 Mei 2013."Untuk rute Pekanbaru-Batam 'on schedule' sesuai jadwal semula, menggunakan pesawat jenis Bombardier tipe CRJ 1000 Next Generation
Yoseph Pencawan | 30 April 2013 04:32 WIB

BISNIS.COM, PEKANBARU--Pesawat Garuda Indonesia akan melayani rute rute Batam-Pekanbaru-Batam setiap hari mulai 1 Mei 2013.

"Untuk rute Pekanbaru-Batam 'on schedule' sesuai jadwal semula, menggunakan pesawat jenis Bombardier tipe CRJ 1000 Next Generation berkapasitas 96 kursi," ujar General Manager Garuda Indonesia Branch Office Pekanbaru, Suyatno Rifat, di Pekanbaru, Senin (29/4/2013).

Sebanyak 96 kapasitas penumpang, lanjutnya, terdiri dari 12 kursi kelas bisnis dan 84 kursi kelas ekonomi dengan layanan full service airline atau maskapai pelayanan penuh.

Garuda belum pernah melayani penerbangan Pekanbaru-Batam dan jika ada maskapai yang lebih dulu melayani rute tersebut, maka dinilai pihaknya baik dalam artian karena telah mengakomodir penumpang pada rute itu.

Saat ini, rute Pekanbaru-Batam telah dilayani oleh empat maskapai yakni Wings Air menggunakan pesawat jenis ATR 72-500 sebanyak lima kali sehari.

Kemudian Sriwijaya Air dan Sky Aviation menggunakan armada pesawat jenis Boeing 737 seri 300/400 masing-masing satu kali sehari, terakhir Citilink menggunakan Airbus 320.

Pihaknya melayani segmennya sesuai dengan servis yang diberikan kepada para penumpang dan semakin banyak maskapai yang beroperasi pada rute yang sama, maka semakin baik karena konsumen di beri pilihan.

Dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Garuda mendapat "slot time" pukul 15.20 Wib dan dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru jam 16.50 Wib setiap hari.

"Dengan masuknya Garuda melayani Pekanbaru-Batam, masyarakat serta para pebisnis yang ada di kedua provinsi merasa terbantu. Batam juga dikenal sebagai pusat perbelanjaan dan sebagai pintu keluar ke Singapura," ucapnya.

Saat ini Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru telah melayani delapan rute domestik yakni Pekanbaru-Jakarta, Pekanbaru-Medan, Pekanbaru-Batam, Pekanbaru-Pangkal Pinang, Pekanbaru-Bandung, Pekanbaru-Yogyakarta, Pekanbaru-Silangit dan Pekanbaru-Padang.

Sedangkan untuk rute internasional yakni Pekanbaru-Malaka, Pekanbaru-Kuala Lumpur, Pekanbaru-Johor, Pekanbaru-Singapura dan dilayani enam maskapai.

Sumber : Antara

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top