Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AGINCOURT RESOURCES Bukukan Pendapatan US$117,9 Juta Dalam 3 Bulan

BISNIS.COM, MEDAN--PT Agincourt Resources, pengelola tambang emas Martabe membukukann pendapatan US$117,9 juta dari penjualan emas dan perak dalam kurun tiga bulan pertama tahun ini. Corporate Communication Senior Manager Katarina Hardono mengatakan

BISNIS.COM, MEDAN--PT Agincourt Resources, pengelola tambang emas Martabe membukukann pendapatan US$117,9 juta dari penjualan emas dan perak dalam kurun tiga bulan pertama tahun ini.
 
Corporate Communication Senior Manager Katarina Hardono mengatakan pendapatan tersebut diperoleh dari 63.633 ounces emas dan 244,383 ounces perak yang telah dituangkan sebagai hasil uji coba produksi tambang emas Martabe.
 
Menurutnya untuk memproduksi emas tersebut, pembiayaan yang dilakukan oleh perusahaan sudah didasarkan pada Gold Institute Standard sejumlah USD596/ounce.
 
"Kami terus meningkatkan kinerja pabrik pengolahan biji, namun selama Kuartal I tahun ini yang sebetulnya masih dalam masa uji coba produksi emas yang dihasilkan telah melebihi target," ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Jumat (26/4/2013).
 
Katarina mengatakan di dalam pengelolaan tambang emas martabe ini pihaknya telah mendapatkan izin operasi produksi selama 30 tahun oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.
 
Di samping itu, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan juga telah menerbitkan Izin Pembuangan Air Sisa Proses ke Sungai Batangtoru untuk Proyek Pertambangan Emas Martabe PT Agincourt Resources.
 
"Dalam waktu dekat akan dilakukan pengeboran sebagai bagian dari kegiatan eksplorasi berdasarkan Kontrak Karya di wilayah Pahae dan Tango Papa," ujarnya.  (ra)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper