Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIPPO CIKARANG: Kian Agresif Kembangkan Kota Mandiri

BISNIS.COM, JAKARTA - Pengembang properti PT Lippo Cikarang bakal agresif mengembangkan kota mandiri dan terpadu mulai pembangunan komersial, perumahan hingga infrastruktur."Salah satu proyek pengembangan kota mandiri tahun ini yakni rencana pengoperasian

BISNIS.COM, JAKARTA - Pengembang properti PT Lippo Cikarang bakal agresif mengembangkan kota mandiri dan terpadu mulai pembangunan komersial, perumahan hingga infrastruktur.

"Salah satu proyek pengembangan kota mandiri tahun ini yakni rencana pengoperasian akses tol Km 34,7 langsung ke kawasan Lippo Cikarang," ujar Meow Chong Loh, Presiden Direktur PT Lippo Cikarang melalui rilis yang diterima Bisnis, Kamis (25/4/2013).

Pada 2013, Lippo Cikarang juga tengah menjalankan proyek apartemen Trivium Terrace dan meluncurkan hunian landed klaster Ambrosia - The Spring yang diproyeksikan hingga 2014. Di Kawasan Elysium Residence ini terdapat total 3.500 unit rumah dalam 12 klaster.

Keagresifan Lippo Cikarang tersebut tidak terlepas dari usahanya dalam meningkatkan laba bersih sebesar 58% dari Rp258 miliar pada 2011 menjadi Rp407 miliar pada 2012. Sehingga dengan peningkatan laba bersih tersebut perseoran kini tidak memiliki beban hutang.

“Hal ini merupakan suatu prestasi besar yang dapat dikaitkan dengan keberhasilan perseroan dalam membuat perencanaan strategi,” katanya.

Sementara pendapatan usaha juga meningkat sebesar 12% dari Rp902 miliar pada 2011 menjadi Rp1,103 Triliun pada 2012.

Dia menjelaskan, pengembangan kawasan perkotaan seperti membangun area hunian dan kawasan industri yang terintegrasi dengan standard internasional merupakan visi perseroan yang telah mencapai momentum.

”Prestasi Lippo Cikarang yang menonjol ini dilatar belakangi kondisi pasar yang semakin mapan, dimana aliran investasi asing mengalir langsung dengan deras, juga adanya kepercayaan konsumen dan peningkatan permintaan lahan industri,” imbuhnya. (msb)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Sumber : Peni Widarti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper