Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SUPER INDO Resmikan 2 Gerai di Cirebon

BISNIS.COM, CIREBON—PT Lion Super Indo meresmikan dua gerai pertamanya di Cirebon, Jawa Barat sebagai langkah ekspansi tahun ini.  Gerai ke-104 dan ke-105 tersebut  berada di dua wilayah yakni di Jalan Veteran Siliwangi dan Jalan Kesambi.
Mahmudi Restyanto
Mahmudi Restyanto - Bisnis.com 24 April 2013  |  16:09 WIB

BISNIS.COM, CIREBON—PT Lion Super Indo meresmikan dua gerai pertamanya di Cirebon, Jawa Barat sebagai langkah ekspansi tahun ini.  Gerai ke-104 dan ke-105 tersebut  berada di dua wilayah yakni di Jalan Veteran Siliwangi dan Jalan Kesambi.

Wakil Presiden Operasional PT Lion Super Indo  Wirawan Winanto mengatakan masuknya Super Indo ke Cirebon diharapkan bisa memenuhi kebutuhan konsumen serta meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Sekitar 70% karyawan yang kami rekrut asli dari Cirebon. Ke depannya setelah kami latih akan ditargetkan 100% seluruh karyawan asli Cirebon," ujarnya dalam pembukaan gerai di Super Indo Veteran Siliwangi, Cirebon hari ini, Selasa (24/4/2013).

Dari 105 gerai yang tersebar di Jawa dan Sumatera, saat ini Super Indo memiliki 5.400 karyawan. Sementara sekitar 60% dari total gerai berada di wilayah Jabodetabek.

Menurut Wirawan, Jawa Barat masih memiliki potensi yang sangat besar untuk perusahaan ritel. Begitu juga dengan Jawa Tengah yang berkembang pesat dewasa ini.

Adapun pertimbangan utama dalam mendirikan gerai di kota ialah lokasinya harus strategis dan mendapat izin dari pemerintah setempat. Baru pelanggan yang disasar harus jelas, karena akan percuma bila mendirikan gerai tanpa ada konsumen.

Sampai bulan Juni nanti, menurut Presiden Direktur Super Indo Elliot Dickson akan ada empat gerai baru di Jawa. Sementara investasi yang dikeluarkan untuk mendirikan gerai berkisar Rp12 miliar sampai Rp15 miliar.

"Terkadang ada yang lebih mahal bila kami membuat dua lantai karena membutuhkan eskalator untuk kenyamanan konsumen," tutur  Elliot.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

super indo
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top