Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INACRAFT 2013: Kerajinan Khas Jawa Timur Jadi Ikon Utama

BISNIS.COM, JAKARTA-Penyelenggaraan Inacraft tahun ini mempersembahkan kekayaan produksi kerajinan dari Jawa Timur sebagai ikon utama. Even ini sebagai langkah untuk memacu dan mengasah kreativitas perajin dalam menginovasi produknya.Presiden Direktur
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 24 April 2013  |  11:54 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA-Penyelenggaraan Inacraft tahun ini mempersembahkan kekayaan produksi kerajinan dari Jawa Timur sebagai ikon utama. Even ini sebagai langkah untuk memacu dan mengasah kreativitas perajin dalam menginovasi produknya.

Presiden Direktur PT Mediatama Binakreasi Bramantyo W mengatakan nuansa Jawa Timur mewarnai seluruh area pameran mulai dari main gate, panggung opening ceremony, hanging banner serta pertunjukan seni.

"Tema yang diusung kali ini adalah Towards the Global Market through the Environmentally Friendly Handicraft dengan memberikan prioritas produk yang ramah lingkungan. Saat ini produk ramah lingkungan telah diperhitungkan industri kerajinan dunia," katanya, Rabu (24/4/2013).

Dia memperkirakan jumlah calon pembeli yang mengunjungi pameran mencapai 1.000 orang. Sedangkan transaksi dagang diharapkan meningkat 7,5% dari tahun lalu yang mencapai Rp203 miliar. Adapun rinciannya terdiri dari hasil penjualan ritel mencapai Rp115 miliar dan kontrak bisnis senilai Rp88 miliar.

"Pembeli dari luar negeri yang akan datang berasal dari Malaysia, Singapura, Thailand, Australia, Timur Tengah. Pameran diikuti sebanyak 1.600 peserta baik produsen maupun eksportir dari seluruh Indonesia. Mereka akan menempati 1.218 stan dengan luas total 24.080 m2," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ri inacraft kerajinan
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top