Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BISNIS RITEL: Supermarket Super Indo Bakal Hadir di 4 Wilayah Ini

BISNIS.COM, CIREBON--PT Lion Super Indo, selaku pengelola supermarket Super Indo, mengincar ekspansi gerai di wilayah Cirebon, Kuningan, Majalengka, dan Indramayu seiring pertumbuhan ekonomi dan daya beli masyarakat di wilayah tersebut.
Maman Abdurahman
Maman Abdurahman - Bisnis.com 24 April 2013  |  18:24 WIB

BISNIS.COM, CIREBON--PT Lion Super Indo, selaku pengelola supermarket Super Indo, mengincar ekspansi gerai di wilayah Cirebon, Kuningan, Majalengka, dan Indramayu seiring pertumbuhan ekonomi dan daya beli masyarakat di wilayah tersebut.

Vice President HR OD and Sustainbility PT Lion Super Indo (Super Indo) Melanie R Dharmosetio mengatakan Super Indo masih akan melihat prospek pasar ritel di wilayah Jabar Timur yang masih memungkinkan untuk membuka gerai baru.

Menurutnya, pasar ritel di Jawa Barat terutama supermarket masih besar, apalagi untuk wilayah Jabar Timur memiliki lahan dan prospek pasar potensial.

“Kami melihat daya beli masyarakat di wilayah Cirebon semakin meningkat, ini peluang bagi pengusaha ritel termasuk di wilayah sekitarnya [Kab. Cirebon, Kuningan, Majalengka dan Indramayu],” katanya usai peresmian 2 gerai Super Indo di Kota Cirebon, Rabu (24/4/2013).

Melanie mengungkapkan pihaknya akan mengkaji lebih dalam terkait peluang pembukaan gerai baru karena perusahaan konsistensi dalam pelayanan produk berkualitas, khususnya sayuran yang segar.

“Kami menerapkan SOP yang sama di setiap gerai yang ada di manapun untuk menjaga kualitas produk Super Indo,”ujarnya.

Dihubungi terpisah, Kepada Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Cirebon Haki mengungkapkan untuk pertumbuhan ritel modern khususnya supermarket di Kabupaten Cirebon masih sangat memungkinkan apalagi dengan total penduduk yang mencapai 2,4 juta jiwa dan luas wilayah 984,52 Km2

“Baru ada sekitar 5 pusat perbelanjaan modern di Kabupaten Cirebon, kalau berpijak pada peraturan yang ada tentang pasar modern tentu masih sangat memungkinkan ada penambahan gerai baru untuk supermarket,” ujarnya. (k3)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis ritel bisnis ritel super indo
Editor : Yoseph Pencawan - nonaktif
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top