Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INSIDEN LION AIR: Klaim Asuransi Diselesaikan Mulai Hari Ini

BISNIS.COM, JAKARTA - Manajemen Lion Air mengklaim proses pemberian klaim asuransi kepada penumpang pesawat JT 904 yang kecelakaan di Bali mulai dilakukan pada Rabu (17/4/2013) oleh perusahaan asuransi yang menjadi mitranya.Penggantian akan diberikan

BISNIS.COM, JAKARTA - Manajemen Lion Air mengklaim proses pemberian klaim asuransi kepada penumpang pesawat JT 904 yang kecelakaan di Bali mulai dilakukan pada Rabu (17/4/2013) oleh perusahaan asuransi yang menjadi mitranya.

Penggantian akan diberikan untuk barang-barang di bagasi yang hilang ataupun rusak, sedangkan barang di kabin masih harus dibicarakan kembali. Untuk santunan kepada penumpang yang menjalani pengobatan, akan diberikan sesuai kondisinya.

"Perusahaan asuransi yang merupakan konsorsium mitra kami sudah terbang ke Bali pada Rabu pagi untuk melakukan pertemuan dengan penumpang pesawat JT 904 yang mengalami musibah tersebut," kata Direktur Umum Lion Air Edward Sirait kepada Bisnis, Rabu (17/4/2013).

Menurutnya, perusahaan asuransi yang menangani pertanggungan akan mendata kerugian penumpang terkait bagasi, pengobatan, dan hal-hal lain termasuk kerugian Lion Air atas kondisi pesawat.

Perusahaan asuransi ini, lanjut Edward, baru bisa bertemu para penumpang pada Rabu (17/4/2013) sore, karena sejak kejadian, Sabtu (13/4/2013), pihaknya masih mengumpulkan data sesuai dokumen penerbangan.  Selanjutnya berkoordinasi dengan perusahaan asuransi, dan melaporkan ke Kementerian Perhubungan.

"Semuanya itu butuh proses, kami belum bisa sampaikan ke publik. Rapat dengan pihak asuransi juga baru selesai Selasa (16/4/2013) malam. Jadi Rabu pagi tim dari asuransi sudah jalan ke Bali untuk bertemu para penumpang," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper