Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden Canangkan Pembangunan Trans Papua

BISNIS.COM, JAKARTA --  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan mencanangkan kembali pembangunan jalan trans Papua yang sempat terhenti pembangunannya."Kami akan menjadwalkan rencana pencanangkan tersebut setelah bertemu dengan Presiden SBY, 29 April

BISNIS.COM, JAKARTA --  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan mencanangkan kembali pembangunan jalan trans Papua yang sempat terhenti pembangunannya.

"Kami akan menjadwalkan rencana pencanangkan tersebut setelah bertemu dengan Presiden SBY, 29 April nanti," kata Gubernur Papua Lukas Enembe di Jayapura, Minggu.

Dikatakannya, jalan trans Papua akan menghubungkan berbagai daerah di Papua dan Papua Barat.

Jalan tersebut akan menghubungkan wilayah selatan ke utara, yakni dari selatan masuk ke kawasan Pegunungan Bintang menuju Yahukimo kemudian menuju Timika hingga Paniai dan Nabire.

Kemudian dari arah Jayapura-Sarmi-Waropen menuju Nabire, hingga semua kawasan terhubung melalui jalan darat, katanya.

Ia menambahkan Pemerintah Provinsi Papua Barat juga akan membangun ruas-ruas jalan yang akan menghubungkan daerah-daerah di kawasannya sehingga daerah-daerah tersebut akan terhubung dengan Papua.

Dengan terhubungnya daerah-daerah tersebut melalui jalan darat diharapkan dapat menggurangi biaya angkut sehingga harga-harga barang dapat diturunkan dan masyarakat makin mudah menjangkau atau membelinya yang pada akhirnya kesejahteraan mereka akan semakin meningkat, katanya.

Gubernur Lukas Enembe yang baru dilantik pada 9 April bersama wakilnya Klemen Tinal mengatakan, selain mencanangkan pembangunan kembali jalan trans selama masa kepemimpinannya juga akan menyiapkan berbagai sarana dan prasarana untuk olah raga sehingga Papua bisa menjadi tuan rumah PON pada 2020.

Sementara itu untuk masyarakat, kedepan pihaknya akan berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Papua dengan membangun 13 ribu rumah untuk warga.

"Mudah-mudahan kedepan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud sehingga mereka dapat menikmati berbagai hasil pembangunan yang sudah dilaksanakan ,"harap Gubernur Enembe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper