Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GERAKAN KEWIRAUSAHAAN: 6.000 Proposal Usaha Akan Dibantu GKN

BISNIS.COM,JAKARTA—Kementerian Koperasi dan UKM menargetkan sebanyak 6.000 proposal usaha mendapat bantuan sosial Gerakan Kewirausahaan Nasional. Hingga kini dana yang telah disalurkan telah mencapai Rp30 miliar.Deputi Bidang Sumber Daya Manusia

BISNIS.COM,JAKARTA—Kementerian Koperasi dan UKM menargetkan sebanyak 6.000 proposal usaha mendapat bantuan sosial Gerakan Kewirausahaan Nasional. Hingga kini dana yang telah disalurkan telah mencapai Rp30 miliar.

Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Kemenkop UKM Prakoso Budi Susetio mengatakan tahun ini pihaknya menyediakan anggaran sebesar Rp50 miliar untuk mendukung program tersebut.

“Proposal yang masuk sudah sekitar 24.000, semua akan diseleksi juri,” ujarnya,  Jumat (12/4/2013).

Hingga kini, sambungnya, disetujui sekitar 2.000 proposal. Setiap proposal bisnis yang lolos mendapat bantuan Rp25 juta. Menurut Prakoso program tersebut rencananya akan dijalankan setiap tahun dan diharapkan dapat menjangkau 33 provinsi di Indonesia.

Prakoso menambahkan pola bantuan semacam itu dapat membantu wirausahawan ataupun calon wirausahawan yang belum bankable untuk mengakses permodalan. “Sekarang ini masih banyak juga yang belum feasible, kami bekerja sama dengan kementerian lain untuk ini,” ujarnya.

Kementerian Koperasi dan UKM juga menggandeng pihak swasta untuk mendukung gerakan tersebut, salah satunya adalah Microsoft. Hari ini Kementerian Koperasi dan UKM juga menyalurkan dana Rp100 juta bagi empat pemenang Imagine Cup 2013 yang digelar Microsoft. Imagine Cup 2013 adalah kompetisi produk inovasi yang diikuti pelajar dan mahasiswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Galih Kurniawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper