Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WIKA Bangun Pabrik Tiang Beton Listrik di Myanmar

BISNIS.COM, JAKARTA-PT Wijaya Karya Tbk mengungkapkan perseroan telah memiliki mitra lokal untuk membangun pabrik beton untuk tiang pancang tiang listrik di Myanmar. Perseroan hingga kini masih menghitung besaran nilai investasi yang harus dikeluarkan

BISNIS.COM, JAKARTA-PT Wijaya Karya Tbk mengungkapkan perseroan telah memiliki mitra lokal untuk membangun pabrik beton untuk tiang pancang tiang listrik di Myanmar. Perseroan hingga kini masih menghitung besaran nilai investasi yang harus dikeluarkan untuk membangun pabrik di luar negeri tersebut.

Direktur SDM dan Pengembangan PT Wijaya Karya Tonny Warsono menjelaskan perseroan menargetkan kerja sama itu dapat segera ditandatangi pada tahun ini sehingga dapat segera direalisasikan.

"Kami sudah menjajaki kemungkinan membangun pabrik dengan 100% teknologi WIKA, sudah berjumpa dengan mitra yang serius dan sedang menghitung proposal," ujar Tonny di Jakarta, Selasa (02/04/2013).

Ia menjelaskan perseroan juga sudah mendapat beberapa pilihan lahan untuk pembangunan pabrik itu. Menurutnya peluang bisnis di Myanmar masih terbuka lebar karena negara itu tengah bangkit dari keterpurukan situasi politik.

Sekedar catatan, WIKA diawal tahun kemarin membangun akan membangun pabrik beton di Gresik dengan estimasi nilai investasi sebesar Rp250 miliar.
Pabrik beton yang akan mengambil lokasi di lahan milik PT Garam itu nantinya akan dilengkapi dengan pelabuhan untuk membantu kelancaran pengangkutan dan pengiriman.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper