Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GARUDA INDONESIA Dapat Penghargaan Domestic Airline of the Year

BISNIS.COM, JAKARTA—Roy Morgan Research, lembaga riset internasional di Australia, menganugerahkan Garuda Indonesia sebagai "2012 Domestic Airline of the Year" dalam ajang Customer Satisfaction Awards.
M. Tahir Saleh
M. Tahir Saleh - Bisnis.com 30 Maret 2013  |  08:34 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA—Roy Morgan Research, lembaga riset internasional di Australia, menganugerahkan Garuda Indonesia sebagai "2012 Domestic Airline of the Year" dalam ajang Customer Satisfaction Awards.

Penghargaan dari lembaga riset internasional independen yang telah beroperasi selama 70 tahun itu diberikan oleh Regional Director, Asia, Debnath Guharoy dan Direktur Roy Morgan Internasional Ira Soekirman kepada Dirut PT Garuda Indonesia Tbk Emirsyah Satar pada Kamis (28/3/2013) malam di Jakarta.

Penghargaan itu didasarkan hasil riset terhadap 28.000 konsumen Indonesia. Responden diminta memberi penilaian langsung terhadap semua produk atau jasa yang digunakan atau dikonsumsi selama tahun lalu termasuk layanan perusahaan-perusahaan penerbangan nasional.

Berdasarkan riset tersebut, 93,3% responden memberikan penilaian “satisfied” terhadap layanan Garuda Indonesia. Penilaian tersebut jauh melebihi penilaian terhadap perusahaan-perusahaan penerbangan domestik lain.

VP Corporate Communications Garuda Indonesia Pujobroto mengatakan pada Januari, Februari, dan Juli tahun lalu, perseron juga meraih penghargaan sebagai "The Best International Airline" dari Roy Morgan.

Penghargaan itu mengungguli Singapore Airlines, Air New Zealand, Emirates, dan Cathay Pacific. Penilaian itu dilaksanakan terhadap perusahaan penerbangan internasional yang melakukan penerbangan ke Australia.

“Sebagai bentuk apresiasi terhadap proses transformasi bisnis “Quantum Leap 2011 – 2015” dan upaya meningkatkan layanan kepada pengguna jasa, kami juga berhasil meraih berbagai penghargaan internasional lain,” katanya dalam siaran pers, Sabtu (30/3/2013).

Apresiasi internasional itu di antaranya "The World's Best Regional Airline" oleh Skytrax, lembaga pemeringkat airline berbasis di London dan "The Best Airline" untuk pelaksanaan haji dari Saudi Arabia General Authority of Civil Aviation pada tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

garuda indonesia emirates singapore airlines roy morgan research air new zealand dan cathay pacific
Editor : Others

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top