Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENERBANGAN BATAM: Tiga Maskapai Ajukan Penambahan Rute

BISNIS.COM, BATAM--Otoritas Bandara Internasional Hang Nadim Batam menyatakan  tiga  maskapai mengajukan permohonan untuk  menambah rute  penerbangan  ke sejumlah daerah dari kawasan tersebut.."Tiga maskapai yang mengajukan penambahan

BISNIS.COM, BATAM--Otoritas Bandara Internasional Hang Nadim Batam menyatakan  tiga  maskapai mengajukan permohonan untuk  menambah rute  penerbangan  ke sejumlah daerah dari kawasan tersebut..

"Tiga maskapai yang mengajukan penambahan penerbangan yaitu Garuda Indonesia, Express Air dan Manunggal Air," kata Kabid Operasional Darat Bandara Internasional Hang Nadim Batam Saeful Bahri di Batam, Senin (25/3) malam.

Dia menjelaskan  Garuda Indonesia pada pertengahan April akan membuka rute Batam - Medan, dan pada Mei membuka rute Batam - Pekanbaru masing-masing satu kali sehari dengan pesawat Bombardier.

Adapun Express Air pada April mendatang akan membuka rute penerbangan Batam - Yogyakarta dan Batam - Medan dengan pesawat Boeing 737 seri 300/500.

Manunggal Air ingin membuka penerbangan Batam - Natuna, Batam - Anambas, Batam - Medan, namun belum dipastikan kapan akan mulai beroperasi dari Hang Nadim Batam.

"Mereka semua sudah mengajukan untuk menerbangi rute-rute tersebut. Kapasitas bandara juga masih mumpuni jika jumlah penumpang akan mengalami lonjakan jika dibuka rute tersebut," kata Saeful.

Hingga bulan ini, dua maskapai lain yaitu Citilink dan Sky Aviation   sudah menambah beberapa rute penerbangan dari Batam.

"Penambahan frekuensi penerbangan tentu akan berdampak pada peningkatan pendapatan bandara dari pajak penumpang (airport tax),"  tegasnya. (if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Others
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper