Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MASKAPAI PENERBANGAN : Citilink Layani Penumpang Eks Batavia Air

BISNIS.COM, JAKARTA -- Maskapai Penerbangn Citilink akan mengakomodasi penumpang eks Batavia Air menuju tiga rute dari Jakarta. Arif Wibowo, Chief Executive Officer PT Citilink Indonesia, menjelaskan pihaknya akan melayani penumpang eks Batavia Air hingga

BISNIS.COM, JAKARTA -- Maskapai Penerbangn Citilink akan mengakomodasi penumpang eks Batavia Air menuju tiga rute dari Jakarta.

Arif Wibowo, Chief Executive Officer PT Citilink Indonesia, menjelaskan pihaknya akan melayani penumpang eks Batavia Air hingga 31 Mei 2013.

“Kami berharap melalui mekanisme yang dilakukan oleh Citilink dapat mengakomodasi seluruh calon penumpang khususnya di kota Jambi, Bengkulu, dan Balikpapan,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (18/3/2013).

PT Citilink Indonesia menetapkan empat ketentuan transfer penumpang  eks Batavia Air ke penerbangan Citilink

Pertama, penumpang eks Batavia Air   harus melakukan penukaran tiket Batavia Air ke Citilink (re-booking) pada 13 Maret 2013 hingga 30 April 2013.

Kedua, penerbangan hanya disediakan untuk keberangkatan sampai dengan 31 Mei 2013.

Ketiga,  penumpang eks Batavia Air yang keberangkatannya di atas 31 Mei 2013 dapat melakukan re-booking untuk penerbangan Citilink dengan keberangkatan sebelum 31 Mei 2013. 

Keempat, para penumpang eks Batavia Air keberangkatan Jakarta hanya dapat melakukan re-booking di sales office Citilink Jakarta, Jalan Gunung Sahari Raya No. 52

Dia menambahkan khusus untuk penerbangan dari Jambi, Bengkulu, dan Balikpapan menuju Jakarta re-booking bisa dilakuan di sales Office Citilink di masing-masing bandara.

Menurutnya para penumpang yang akan melakukan re-booking harus membawa tiket Batavia Air resmi dan identitas resmi seperti KTP, SIM atau Paspor. 

Penumpang eks Batavia Air diwajibkan untuk membayar iuran wajib asuransi Jasa Raharja Rp5.000 per penumpang untuk setiap penerbangan.

Dia menambahkan pihaknya juga  akan memberikan bagasi gratis 20 kg per penumpang.

Maskapai Citilink hingga saat ini, tuturnya, diperkirakan telah mengakomodasi 30.000 penumpang eks Batavia Air menuju Bali, Batam, Makassar dan Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper