Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KONSOLIDASI BPJS: PT Askes Tuntaskan Pengalihan Menjadi Badan Hukum Publik

BISNIS.COM, JAKARTA—PT Askes menuntaskan pengalihan operasional dan pengalihan korporasi menjadi badan hukum publik, menyusul rencana beroperasinya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan mulai 1 Januari 2014.
R Fitriana
R Fitriana - Bisnis.com 07 Maret 2013  |  10:31 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA—PT Askes menuntaskan pengalihan operasional dan pengalihan korporasi menjadi badan hukum publik, menyusul rencana beroperasinya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan mulai 1 Januari 2014.

Direktur Utama PT Askes Fachmi Idris mengatakan pihaknya juga akan menyelesaikan pengalihan peserta, menyosialisasikan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) secara tepat sasaran, efektif, dan efisien.

“Penyelesaian pengalihan aset juga dituntaskan secepatnya, termasuk liability, pegawai, serta hak dan kewajiban korporasi,” ujarnya di sela-sela konsolidasi PT Askes dan PT Jamsostek menuju BPJS, Kamis (7/3).

Dia menuturkan untuk memantapkan penyelenggaraan jaminan sosial bidang kesehatan, pihaknya berupaya untuk mewujudkan tercapainya jaminan pemeliharaan secara optimal dan berkesinambungan bagi peserta.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya mengupayakan tercapainya kepesertaan semesta yang sesuai dengan peta jalan menuju Jaminan Kesehatan Nasional 2019.

“Untuk optimalisasi transformasi sebagai BPJS Kesehatan dibentuk suatu unit pelaksana transformasi yang dipimpin oleh kepala unit setingkat general manager untuk memastikam proses transformasi berjalan cepat, tepat dan aman,” tutur Fachmi.

Dia menambahkan berbagai hal terus diupayakan, tapi ada beberapa bagian yang harus ditindaklanjuti oleh berbagai pihak yang berkepentingan, seperti dorongan kepada kementerian terkait untuk penyelesaian peraturan. (*)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan korporasi bpjs tranformasi ketenagakerjaan konsolidasi
Editor : Others

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top