Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CALON GUBERNUR BI: Agus siap jalani fit & proper test

BISNIS.COM, JAKARTA--Menteri Keuangan Agus D.W. Martowardojo mengaku tidak melakukan persiapan khusus terkait akan digelarnya uji kelayakan dan kepatutan dirinya sebagai calon Gubernur Bank Indonesia periode 2013-2018 yang akan digelar DPR pada 25 Maret

BISNIS.COM, JAKARTA--Menteri Keuangan Agus D.W. Martowardojo mengaku tidak melakukan persiapan khusus terkait akan digelarnya uji kelayakan dan kepatutan dirinya sebagai calon Gubernur Bank Indonesia periode 2013-2018 yang akan digelar DPR pada 25 Maret 2013.

"Saya bersyukur bahwa di DPR, khususnya Komisi XI mengagendakan saya untuk mengikuti fit and proper test pada 25 Maret. Tentu nanti kami akan hadir dan akan ikuti itu. Semoga saya bisa yakinkan bapak ibu di DPR, kemudian saya bisa jalankan amanat pemerintah untuk menjadi Gubernur BI," ujarnya, Rabu (6/3/2013).

Menurutnya, tidak ada persiapan khusus terkait akan diselenggarakannya fit and proper test di DPR. Penyusunan proposal akan dilakukan sambil menjalankan tugas sebagai Menteri Keuangan.

"Untuk BI, tentu saya akan menyiapkan satu paper dan setelah itu akan hadir di DPR karena forumnya dalam bentuk menyampaikan paper dan juga ada tanya jawab. Itu adalah satu hal yang rutin dilakukan," tutur Agus yang sempat menjalani proses fit and proper test calon Gubernur BI pada 2008 lalu.

Agus menuturkan dirinya telah berkecimpung di dunia perbankan selama 25 tahun dan dalam posisi yang siap untuk menjalani fit and proper test sebagai calon gubernur BI.

Dengan pengalaman sebagai pengelola bank dan Menteri Keuangan, imbuhnya, Agus optimistis dirinya memiliki pemahaman yang mumpuni di industri keuangan, aspek-aspek moneter, fiskal, dan riil sektor.

"Jadi saya akan coba lebih baik saja," katanya. (ra)


Jelang fit and proper test calon Gubernur BI, Komisi XI DPR akan melakukan public hearing guna mendengarkan masukan dari berbagai elemen, seperti BIN, KPK, BPK, dan PPATK.

"Selama saya kerja di bidang keuangan saya sangat menjaga integritas dan profesionalisme. Bahwa nanti ada narasumber yang diundang, saya senang sekali," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Others
Sumber : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper