Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDONESIA-FIJI: Disepakati Kerja Sama Penataan Ruang

JAKARTA-Direktorat Jenderal  Penataan Ruang Kementerian Pekerjaan Umum siap membantu Republik Fiji dalam kerja sama teknik bidang penataan ruang.Hingga saat ini kedua belah pihak sudah membahas tindak lanjut rencana Memorandum of Understanding (MoU)

JAKARTA-Direktorat Jenderal  Penataan Ruang Kementerian Pekerjaan Umum siap membantu Republik Fiji dalam kerja sama teknik bidang penataan ruang.

Hingga saat ini kedua belah pihak sudah membahas tindak lanjut rencana Memorandum of Understanding (MoU) Kerja sama Teknik bidang Penataan Ruang.

"Adapun bentuk kegiatan kerja sama yakni pertukaran informasi di bidang penataan ruang, kunjungan lapangan, lokakarya dan permohonan bantuan tenaga ahli," ujar Direktur Bina Program dan Kemitraan Firman Hutapea dalam keterangan tertulis, hari ini (21/2).

Duta Besar Republik Fiji untuk Republik Indonesia Ratu Seremaia Tui Cavuilati menyambut baik kerja sama antara RI dengan Republik Fiji.

"Saya berharap kerja sama ini dapat terlaksana secepatnya," ujarnya.

Dia menjelaskan kerja sama ini merupakan turunan dari MoU tentang kerangka kerja sama pembangunan yang telah ditandatangani oleh menteri luar negeri kedua negara pada 2011.

Ratu menilai dalam penataan ruang terdapat kesamaan kondisi perkembangan kota antara Indonesia dengan Fiji. "Indonesia merupakan contoh yang baik untuk pembelajaran mengenai kondisi perkotaan yang beragam," ujarnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Sumber : Dimas Novitasari

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper