Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BATAVIA AIR PAILIT: Mulai 31 Januari 2013 stop operasi

JAKARTA: Kementerian Perhubungan menyatakan PT Metro Batavia operator pesawat Batavia Air dinyatakan tidak beroperasi mulai 31 Januari 2013 setelah dinyatakan pailit oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat. Direktur Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan,
News Editor
News Editor - Bisnis.com 30 Januari 2013  |  20:41 WIB

JAKARTA: Kementerian Perhubungan menyatakan PT Metro Batavia operator pesawat Batavia Air dinyatakan tidak beroperasi mulai 31 Januari 2013 setelah dinyatakan pailit oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.
 
Direktur Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Herry Bakti S. Gumay menyatakan Batavia Airlines digugat pailit oleh perusahaan penyewaan pesawat asal Singapura, International Lease Finance Corporation (ILFC).
 
"Terhitung mulai hari ini Batavia selanjutnya stop beroperasi mulai 31 Januari 2013 pukul 00.00 WIB," ujarnya dalam konfrensi pers di Jakarta, Rabu (30/1/2013).

Herry menjelaskan pihak Batavia Air yang memutuskan untuk berhenti beroperasi terkait alasan keselamatan penerbangan dalam pelayanan penumpang.

Kementerian Perhubungan, tuturnya, meminta Batavia Air untuk memberikan alternatif penumpang Batavia yang telah membeli tiket untuk menggunakan maskapai lain.

"Maskapai lain diminta untuk memberikan pelayanan kepada penumpang Batavia Air dengan harga minimum," kata Herry.   (ra)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Henrykus F. N. Wedo

Editor : Rustam-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top