Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PAMERAN PENCARIAN KERJA: Digelar 29-30 Januari, diikuti 50 perusahaan

JAKARTA-- Acara pencarian karyawan atau "job for career" yang digelar di Istora Senayan, Jakarta merupakan kegiatan terbesar yang pernah digelar dengan tajuk yang sama.Job for career merupakan kegiatan pencarian karyawan melalui pameran ini
News Editor
News Editor - Bisnis.com 29 Januari 2013  |  15:13 WIB

JAKARTA-- Acara pencarian karyawan atau "job for career" yang digelar di Istora Senayan, Jakarta merupakan kegiatan terbesar yang pernah digelar dengan tajuk yang sama.

Job for career merupakan kegiatan pencarian karyawan melalui pameran ini rutin digelar oleh lebih dari 50 perusahaan besar di Jakarta dan dipusatkan di satu tempat. Kegiatan pencarian lowongan pekerjaan ini digelar selama dua hari mulai Selasa (29/1) sampai dengan Rabu (30/1), menurut pantauan Antara, Selasa.

Perusahaan yang berpartisipasi dalam acara ini mempunyai berbagai latar belakang, mulai dari stasiun televisi, bank, sampai dengan perusahaan yang bergerak dalam bidang perdagangan.

"Mayoritas partisipan dalam acara ini adalah bank dan perusahaan trading," kata seorang petugas HRD (Human Resources Development)salah satu perusahaan yang bergerak pada saham emas, Puji.

Puji juga menambahkan lowongan yang banyak ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan dalam acara ini lebih terspesifikasi pada sisi humaniora seperti HRD.

Dalam acara tersebut, beberapa pegawai perusahaan ditugaskan untuk memberikan penjelasan kepada calon pelamar yang ingin mengajukan diri agar lebih memahami perusahaan yang ingin mereka masuki posisi yang mereka kehendaki.

Selain beberapa pegawai yang ditempatkan di dalam gedung Istora Senayan, beberapa perusahaan lain juga menempatkan beberapa staf di luar gedung untuk memberikan informasi pada pengunjung yang berlalu-lalang.

"Untuk hari ini cukup mengisi formulir ini saja. Masalah CV (curriculum vitae atau riwayat hidup, red) bisa nanti menyusul saat wawancara,? kata customer care manager perusahaan lain, Thamson H.

Kegiatan job for career ini, tambah Thamson, memang hanya digelar selama dua hari di Istora Senayan, namun bagi calon pelamar yang melewatkan acara ini, bisa langsung mendatangi perusahaan terkait.

Salah satu calon pelamar pekerjaan yang tertarik mencoba mencari kerja melalui acara ?job for career? adalah Ana. Wanita lulusan S1 Psikologi ini menyatakan bahwa ingin memanfaatkan kesempatan yang ada.

"Saya juga belum tahu mau masuk perusahaan apa. Disini kan banyak perusahaan yang berpartisipasi, nanti siapa tahu ada yang bisa menerima," kata Ana.

Ana mengaku bahwa acara ini memberikan keuntungan karena tidak perlu mendatangi perusahaan satu per satu. Perusahaan-perusahaan dari berbagai bidang berkumpul di satu tempat yang sama untuk memberikan informasi lowongan pekerjaan pada para calon pelamar.(Antara/msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Martin-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top