Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HARD ROCK HOTEL BALI Miliki Pengolah Air Independen Rp4 Miliar

KUTA--Hard Rock Hotel Bali kini memiliki instalasi unit pengolahan sumber air independen setelah merampungkan pemasangan Reverse Osmosis senilai Rp4 miliar dengan T&D Water Technologies and Development.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 26 Januari 2013  |  12:39 WIB

KUTA--Hard Rock Hotel Bali kini memiliki instalasi unit pengolahan sumber air independen setelah merampungkan pemasangan Reverse Osmosis senilai Rp4 miliar dengan T&D Water Technologies and Development.

Andy Maulana, Direktur Teknik Hard Rock Hotel Bali, mengatakan unit pengolahan air dengan sistem penyaringan berteknologi membran yang canggih ini memungkinkan hotel memiliki sumber air yang independen untuk mencegah terjadinya krisis air di masa mendatang.

"Bali sudah mulai mengalami krisis kekurangan air di beberapa wilayah, ini sebagai bentuk antisipasi di masa mendatang khususnya di industri perhotelan," katanya, Sabtu (26/1/2013).

Hard Rock Hotel Bali, lanjutnya, dengan bangga mengumumkan memulai penggunaan sistem Reserve Osmosis pada Kamis (24/1) lalu setelah proyek dua bulan dengan T&D Water Technologies and Development.

"Teknologi T&D ini berasal dari Italia yang merancang dan memproduksi mesin pengolahan air untuk penggunaan industri dan komersial. Pengalaman selama 20 tahun yang dimiliki staf teknis T&D membuat setiap proses pembuatan unit pengolahan air efisien dan optimal di seluruh dunia," jelasnya.

Menurut Andy, sistem ini dipasang untuk memproduksi cadangan air yang dapat diminum sesuai dengan standar Lembaga Kesehatan Dunia (WHO), sehingga dapat digunakan sebagai sumber air utama di hotel.

”Investasi ini sangat penting bagi kami untuk menyediakan air bersih khususnya untuk operasional hotel. Sistemnya pun standar internasional dan kami senang pemasangan sistem telah selesai dengan sukses," tandasnya.(ems)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Steffi Novita Purba

Editor : Ema Sukarelawanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top