Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

FOXCONN TECHNOLOGY tunda rencana investasi

JAKARTA: Rencana investasi Foxconn Technology Group di Indonesia tertunda karena terkendala permintaan insentif dan belum ada kesepakatan dengan mitra lokal.Menteri Perindustrian M.S. Hidayat menuturkan pabrikan elektronik asal Taiwan tersebut sebelumnya
Muhamad Arsyad Paripurna
Muhamad Arsyad Paripurna - Bisnis.com 17 Desember 2012  |  12:48 WIB

JAKARTA: Rencana investasi Foxconn Technology Group di Indonesia tertunda karena terkendala permintaan insentif dan belum ada kesepakatan dengan mitra lokal.Menteri Perindustrian M.S. Hidayat menuturkan pabrikan elektronik asal Taiwan tersebut sebelumnya menargetkan groundbreaking pada akhir tahun ini.Namun, Foxconn menjadwal ulang rencana pengoperasian pabrik di Indonesia sampai batas waktu yang tidak disebutkan karena sejumlah hambatan tersebut.Investasi Foxconn tertunda, kebutuhan mereka dalam masalah insentif ini berbeda dengan regulasi.

"Selain itu, mereka juga belum sepakat dengan mitra lokal," tuturnya dalam jumpa pers akhir tahun tentang kinerja sektor industri 2012 dan proyeksi pertumbuhan pada 2013 di Kementerian Perindustrian, Jakarta, Senin (17/12/2012).Pada pertengahan tahun ini, Foxconn telah mengumumkan berencana menanamkan modal sekitar US$5 miliar-US$10 miliar dengan total 1 juta tenaga kerja.  (ra) 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Basilius Triharyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top