Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UNITED TRACTORS luncurkan truk baru UD Trucks

 
Sekretariat Redaksi
Sekretariat Redaksi - Bisnis.com 30 Mei 2012  |  22:22 WIB

 

JAKARTA: PT United Tractors, agen tunggal pemegang merek UD Trucks, meluncurkan produk truk terbaru The New Quon CWB6B seharga di atas Rp1,15 miliar per unit untuk mengisi ceruk pasar kendaraan pertambangan di Indonesia.
 
Direktur PT United Tractors Loudy Irwanto Ellias mengatakan pemasaran The New Qoun CWB6B dilakukan dengan memanfaatkan 18 cabang dan 22 unit side office United Tractors yang tersebar di sejumlah kota besar di Tanah Air.
 
“Kami optimitistis pasar menyambut baik kehadiran The New Quon CWB6B, sebagaimanan pendahulunya UD Tracks CWB45, karena memiliki banyak keunggulan, termasuk teknologi penghematan bahan bakar dengan Euro 3 Engine,” katanya di Jakarta hari ini, Rabu 30 Mei 2012.
 
Menurutnya, truk model terbaru yang memiliki fitur keselamatan lebih lengkap, interior kabin paling modern di kelasnya serta mampu mengangkut beban hingga 20 ton itu dipasarkan lebih tinggi dari unit UD Tracks CWB45 sekitar Rp1,15 miliar.
 
Sementara itu Pierre Jean Verge Salamon, Managing Director UD Trancks Indonesia mengatakan The New Quon CWB6B dilengkapi struktur chassis yang berkelas standar internasional dengan mesin besar berkekuatan tinggi GH13 engine.
 
Mobil tersebut dilengkapi dengan mesin inline 6 cylinder, turbo intercooler generasi terkini GH13/Euro 3 global engine, yang dapat menghasilkan minimal 367 ps atau 270 kw, dan torsi 1754 Nm pada putaran 950-1.450 rpm.
 
“Mesin tersebut didesain untuk meningkatkan performa kendaraan dengan tingkat konsumsi bahan bakar yang lebih rendah, tetapi meninggalkan jejak karbon yang lebih rendah sehingga lebih ramah lingkungan,” katanya.
 
Pierre optimistis kehadiran The New Quon CWB6B akan memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap total penjualan UD Trucks di Indonesia yang tahun lalu menembus angka 1.500 unit di Tanah Air.
 
General Manager Truck Operation Division PT United Tractor Harijadi Mawardi menjelaskan konsumen mendapat banyak nilai tambah atas putusannya membeli The New Quon CWB6B karena ada jaminan purna jualnya seperti layanan perawatan dan ketersediaan suku cadang.
 
Sebab, lanjutnya, UD Tracks juga memberikan jaminan purna jualnya berupa UD Trucks Genuine Oil, suku cadang yang didesain agar dapat bekerja dengan kendaraan UD Trucks secara harmonis.
 
“Kami menyiapkan suku cadang dan layanan perawatan untuk menjamin kondisi mesin beroperasi secara baik dengan risiko kerusakan rendah, mengurangi tingkat konsumsi bahan bakar, dan dapat mengurangi biaya pemeliharaan,” tegasnya.
 
Harijadi mengatakan produk UD Trucks modol CWB mulai memasuki pasar Indonesia pada 1982 dengan dukungan purna jualnya , yang menyasar pada pasar utama sektor pertambangan, konstruksi, transportasi industri dan kehutanan.
 
Apalagi, lanjutnya, produk terbaru truk The New Quon CWB6B dilengkapi dengan flat torque range yang lebih besar sehingga memberikan traksi yang cukup bagi pengemudi untuk tetap merasakan easy to drive. (sut)
 

BACA JUGA:

Skandal bola Liga Italia

Tender 3G molor, pemerintah bisa kena sanksi

Grasi Corby, apakah ada deal RI dengan Australia?

Sweeping software bajakan, BSA digugat

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top