Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OTOMOTIFPermintaan naik 20%, dealer mobil akan panen jelang Lebaran

 
Sekretariat Redaksi
Sekretariat Redaksi - Bisnis.com 29 Mei 2012  |  01:40 WIB

 

JAKARTA: Permintaan kendaraan akan meningkat mencapai lebih dari 20% pada bulan depan saat menjelang hari raya Lebaran karena banyak konsumen yang ingin mudik ke kampung halaman bersama keluarga dengan mobil barunya.
 
Marketing & Dealer Network Development Director PT Suzuki Indomobil Sales Endro Nugroho mengatakan salah satu tradisi di Tanah Air permintaan barang konsumsi, termasuk kendaraan bermotor akan melonjak secara signifikan pada menjelang hari raya Lebaran.
 
“Seperti barang kebutuhan pokok, permintaan kendaraan bermotor pada menjelang Lebaran juga meningkat, yang kami perkirakan penaikannya mencapai lebih dari 20%,” katanya Senin, 28 Mei 2012.
 
Menurutnya, penjualan kendaraan bermotor pada menjelang hari raya Idul Fitri atau saat menyambut Tahun Baru akan menyumbang secara signifikan terhadap total penjulan dalam periode smester kedua tahun ini.
 
Endro mengungkapkan PT Suzuki Indomobil sebagai agen pemegan merek mobil merek Suzuki tidak menyia-nyiakan musim belanja menjelang hari raya Lebaran dan Tahun Baru dengan meningkatkan aktivitas promosi dan pemasarannya.
 
Adapun salah satu produk yang menjadi andalan untuk menangkap peluang pasar musiman tersebut, lanjutnya, adalah Suzuki Ertiga yang merupakan mobil multi purpose vehicle (MPV) kelas menengah ke bawah.
 
“Apalagi sebagian dari pemesanan Suzuki Ertiga yang mencapai 12.000 unit, sudah bisa diserah terimakan kepada konsumen, karena begitu proses produksi unitnya di pabrik selesai, langsung dikirim ke diler dan diterima pihak pemesan,” ujarnya.
 
Menurutnya, kini pabrikan tengah menggenjot produksi seiring dengan melonjaknya permintaan Suzuki Ertiga, yang terdiri dari tiga varia yaitu GX, GL dan GA, yang melonjak menjadi 12.000 unit dari targetnya semula hanya 5.000 unit per bulan.
 
Endro menjelaskan agen pemegang merek yang lain juga melakukan hal yang sama melakukan berbagai upaya menyambut peningkatan permintaan kendaraan bermotor pada menjelang hari raya Lebaran atau menyambut Tahun Baru.
 
Sementara itu Vice President Director Sales and Marketing PT Nissan Motor Indonesia Teddy Irawan mengatakan produk terbaru mobil Nissan Evalia segera secara resmi diluncurkan ke pasar pada 7 Juni 2012 sehingga langsung dapat diterima oleh para pemesannya.
 
Apalagi mobil Nissan Evalia hadir menjawab kebutuhan keluarga Indonesia, berupa kendaraan MPV yang harganya lebih terjangkau, dengan kabin yang cukup luas untuk memuat tujuh penumpang berikut barang bawaannya.
 
“Mobil ini cocok untuk keluarga melakukan perjalanan jauh, dengan membawa barang bawaannya cukup banyak, karena kabinnya relatif lebih luas,” ujarnya. 
 
Mobil Nisan Evalia dengan segala keunggulannya siap bersaing mengisi ceruk pasar mobil tipe MPV yang telah digarap mobil sekelas pendahulunya yaitu Toyota Avanza dan Daihatzu Xenia serta pemain baru Suzuki Ertiga.
 
Persaingan untuk menangkap peluang pasar selama menjelang Lebaran dan Tahun Baru juga terjadi pada mobil bekas, yang dilayani diler besar seperti Mobil 88 maupun diler skala kecil. (sut)

 

 

 

BACA JUGA:

Skandal seks DPR mulai terkuak

Kekhawatiran data China pukul saham pertambangan

Hasil F1 Monaco, Webber juaranya

Rossi masuk Honda gantikan Stoner?

Nilai tukar rupiah, gimana hari ini?

 

SITE MAP:


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top