Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OTOMOTIFNissan Evalia akan dipasangi converter kit BBG

 
Sekretariat Redaksi
Sekretariat Redaksi - Bisnis.com 24 Mei 2012  |  10:31 WIB

 

JOGJAKARTA: PT Nissan Motor Indonesia, agen pemegang merek mobil Nissan, bekerja sama dengan peneliti mobil gas Universitas Gajah Mada akan menguji coba penggunaan converter kit bahan bakar gas pada mobil Nissan Evalia.
 
President Director Nissan Motor Indonesia Kintaro Izumida mengatakan pihaknya menyerahkan 1 unit mobil multi purpose vehicle tersebut untuk mendukung tim Peneliti Mobil Gas UGM dalam mengembangkan peralatan konversi bahan bakar minyak ke bahan bakar gas pada mesin bensi.
 
“Kami mendukung upaya UGM mengembangkan converter kit yang sangat positif itu,” katanya saat penyerahan secara simbolis mobil Nissan Evalia kepada Kepala Peneliti Mobil Gas UGM Jayan Sentanuhady di Jogjakarta hari ini, Kamis 24 Mei 2012.
 
Menurutnya, program pengembangan converter kit sangat positif untuk mendukung program pemerintah mengurangi beban subsidi negara terhadap bahan bakar minyak  dan sekaligus meningkatkan ketahanan energi nasional untuk jangka panjang.
 
Sementara itu Jayan Sentanuhady, Kepala Peneliti Mobil Gas UGM mengatakan pihaknya sudah tiga tahun mengembangkan converter kit dan teknologi pendukungnya dan tengah bersiap untuk memproduksi dalam sekala kecil alat itu.
 
“Bantuan dari Nissan dengan menyerahkan satu unit Evalia ini merupakan kontribusi nyata pihak industri kepada universitas, sehingga diharapkan dapat menjadi langkah awal sinergi penelitian yang kami kembangkan,” ujarnya.
 
Dia mengatakan sinergi Nissan Mobil Indonesia dan Peneliti Mobil Gas UGM sepakat untuk memasang converter kit dan injector rail compressed natural gas atau CNG desain terbaru UGM pada mobil Nissan Evalia.
 
Menurut Teddy Irawan, Vice President Director Sales and Marketing Nissan Motor Indonesia, hasil penelitian dan evaluasi terhadapa Evalia yang dipasang converter kit akan terus dikembangkan sebagai alternatif kendaraan yang hemat bahan bakar. 
 
“Hasil penelitian dan evaluasi terhadapa Evalia yang dipasang converter kit akan kami terima sebagai langkah positif untuk mencari alternatif bahan bakar selain minyak yang cukup melimpah di Indonesia,” ujarnya.  
 
 

BACA JUGA:

PASAR VALAS—Rupiah Menguat 0,33% Ke Level Rp9.280/US$1

Buyback Antam Stagnan Rp465.500, Harga Jual Stagnan Rp491.300—Rp530.500

KURS VALAS: Ada Spekulasi Rencana Baru, Euro Terbenam Ke Level Terendah 22 Bulan

HARGA MINYAK: Stok AS Tertinggi Dalam 22 Tahun, Minyak Longsor Ke Bawah US$90!

 

READ ALSO:

Gross Domestic Product Of Agriculture Sector Hard To Grow

MARKET MOVING: Toll Road Operators’ Profits Up 21%

MARKET MOVING: Indonesian Export Continues To Weaken

Dirgantara Indonesia To Produce Aircraft Tail For Sukhoi

 

Berita Paling Banyak Diakses Pembaca

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top