Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PESAWAT HILANG: Pilatus milik Susi Air tak jelas keberadaannya

SAMARINDA: Lokasi pasti hilangnya pesawat survei yang dilaporkan hilang sejak Rabu sore di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, hingga Kamis dinihari belum diketahui.Informasi yang berhasil dihimpun di Bandara Temindung Samarinda hingga Kamis

SAMARINDA: Lokasi pasti hilangnya pesawat survei yang dilaporkan hilang sejak Rabu sore di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, hingga Kamis dinihari belum diketahui.Informasi yang berhasil dihimpun di Bandara Temindung Samarinda hingga Kamis dinihari menyebutkan, pesawat survei berpenumpang dua orang termasuk pilot jenis pilatus porter PK-VVQ milik Susi Air itu dilaporkan hilang kontak sejak Rabu sore sekitar pukul 17. 10 Wita."Saya menerima informasi itu pada Rabu malam sekitar pukul 20. 00 Wita. Namun, kami belum tahu secara pasti informasi tersebut dan hingga saat ini kami masih terus menelusuri informasi tersebut," ungkap Kepala Bandara Temindung Samarinda, R. Aritonang, Kamis dinihari.Berdasarkan informasi yang dia peroleh, pesawat tersebut diperkirakan hilang kontak di wilayah Kecamatan Tabang, Kabupaten Kutai Kartanegara."Secara pasti, posisi pesawat belum bisa kami sampaikan sebab masih dalam penelusuran. Informasi awal yang kami terima, pesawat itu diduga mendarat darurat di sebuah kawasan perusahaan tambang batu bara di Kecamatan Tabang, Kabupaten Kutai Kartanegara. Namun, kami masih terus berkoordinasi dengan pihak Otoritas Bandara di Balikpapan bersama pihak kepolisian setempat untuk mengecek kebenaran informasi itu dan lokasi pasti pesawat," kata R. Aritonang.Kepala Polres Kutai Kartanegara, Ajun Komisaris Besar I Gusti KB Hariyarsana, juga membenarkan adanya informasi hilangnya pesawat survei tersebut.Pihak kepolisian kata dia, juga masih terus menelusuri keberadaan pesawat tersebut. "Kami belum tahu sebab masih menelusuri informasinya," kata I Gusti KB Harryarsana. (Antara/arh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper