Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TENAGA KERJA: Danamon buka program magang

JAKARTA: Danamon Simpan Pinjam, unit usaha pembiayaan mikro PT Bank Danamon Indonesia Tbk, siap menampung 208 orang lulusan Sekolah Menengah Umum dalam program pemagangan kerja pada tahun ini.Setiap peserta program magang berkesempatan untuk mendapatkan

JAKARTA: Danamon Simpan Pinjam, unit usaha pembiayaan mikro PT Bank Danamon Indonesia Tbk, siap menampung 208 orang lulusan Sekolah Menengah Umum dalam program pemagangan kerja pada tahun ini.Setiap peserta program magang berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang sarjana atau melanjutkan karir di Danamon Simpan Pinjam (DSP).Program ini resmi diluncurkan oleh perseroan bersama dengan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) pada hari ini.Minhari Handikusuma, Direktur Micro Banking Danamon menjelaskan program ini didasari atas kebutuhan perseroan untuk mencari tenaga kerja muda, trampil, dan memiliki karakter yang baik untuk dibina dalam dunia perbankan.“Selain itu, sebagai bank komunitas kami juga memberikan kesempatan kepada lulusan SMU yang belum bisa melanjutkan kuliah, untuk bisa belajar dan berkarir di perbankan,” ujarnya kepada Bisnis, hari ini, Selasa 24 Januari 2012.Pada program tahap awal pada tahun ini, perseroan menargetkan dapat merekrut sebanyak 208 orang lulusan SMA. Sebanyak 58 peserta telah direkrut dan akan memulai program magang mulai 1 Feburari 2012 mendatang.“Perekrutan dan penempatan peserta magang akan tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Namun akan kami prioritaskan pada daerah yang kebutuhan dan suplainya lebih banyak,” ujarnyaPerseroan berjanji akan mengembangkan program ini pada tahun mendatang bila berjalan dengan baik. “Saat ini karyawan DSP mencapai 20.000 orang yang menunjukan kami memiliki kapasitas yang cukup besar untuk menampung peserta magang dari SMU,” jelasnya.Dalam program ini setiap peserta akan menjalani magang maksimal selama 2 tahun, dengan evaluasi setiap 6 bulan. Peserta akan mendapatkan uang transportasi bulanan dan uang saku untuk hari raya sekali setahun.Selain itu, perseroan juga akan memberikan penghargaan prestasi, Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek), termasuk kesehatan. Setelah 6 bulan menjalani magang, peserta akan mendapatkan beasiswa sarjana di Universitas Terbuka.Setelah program magang selesai, tambah Minhardi, setiap peserta berkesempatan untuk melanjutkan karir di Danamon atau meneruskan kuliah di perguruan tinggi hingga lulus. “Tentunya kami berharap mereka bersedia melanjutkan karir di Danamon,” harapnya.DSP merupakan unit bisnis, dari Bank Danamon yang fokus pada pembiayaan mikro. Saat ini DSP memiliki lebih dari 1.000 outlet dengan portofolio pinjaman lebih dari Rp16 triliun.Selama tahun lalu penyaluran kredit mikro baru oleh DSP mencapai Rp9 triliun—Rp10 triliun dengan ekspansi bersih sekitar 8% dibandingkan dengan akhir 2010. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper