Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pasar hatchback kian ramai

 
Heri Faisal
Heri Faisal - Bisnis.com 29 November 2011  |  21:17 WIB

 

BOGOR: Konstelasi pangsa pasar di segmen sedan kecil (hatchback) kemungkinan berubah pada tahun depan menyusul geliat sejumlah agen tunggal pemegang merek (ATPM) merilis beberapa model baru yang akan meramaikan pasar.
 
Pada 1 Desember 2011, PT Kia Mobil Indonesia berencana melakukan peluncuran akbar (grand launching) sedan kecilnya All New Rio di pasar domestik. Mobil yang diimpor secara utuh (completely built up/CBU) dari Korea Selatan tersebut ditargetkan dapat meraup penjualan 4.000 unit pada 2012.
 
Direktur Pemasaran Kia Mobil Indonesia Hartanto Sukmono mengatakan dengan target penjualan sebesar itu, perseroan ingin memposisikan All New Rio dapat berkontribusi menjadi nomor dua setalah Kia Piccanto. 
 
"Pada tahun ini, total penjualan Kia baru mencapai 6.272 unit dari target 10.000 unit. Pada tahun depan, penjualan All New Rio kami optimalkan hingga mencapai urutan kedua dari sisi kontribusi. Dengan model baru ini, kami optimistis total penjualan Kia bisa naik di atas 10% pada 2012," katanya di sela-sela Kia Media Test Drive All New Rio, hari ini.
 
PT Hyundai Mobil Indonesia juga telah merilis sedan kecilnya yakni Hyundai Grand Avega dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Ke-19 pada Juli 2011.
 
Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) Jongkie D. Sugiarto optimistis Hyundai bisa menyabet penjualan Grand Avega 4.000 unit dengan rerata penjualan bulanan 300 unit pada tahun depan. (sut)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top