Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

BOGOR: Konstelasi pangsa pasar di segmen sedan kecil (hatchback) kemungkinan berubah pada tahun depan menyusul geliat sejumlah agen tunggal pemegang merek (ATPM) merilis beberapa model baru yang akan meramaikan pasar.
 
Pada 1 Desember 2011, PT Kia Mobil Indonesia berencana melakukan peluncuran akbar (grand launching) sedan kecilnya All New Rio di pasar domestik. Mobil yang diimpor secara utuh (completely built up/CBU) dari Korea Selatan tersebut ditargetkan dapat meraup penjualan 4.000 unit pada 2012.
 
Direktur Pemasaran Kia Mobil Indonesia Hartanto Sukmono mengatakan dengan target penjualan sebesar itu, perseroan ingin memposisikan All New Rio dapat berkontribusi menjadi nomor dua setalah Kia Piccanto. 
 
"Pada tahun ini, total penjualan Kia baru mencapai 6.272 unit dari target 10.000 unit. Pada tahun depan, penjualan All New Rio kami optimalkan hingga mencapai urutan kedua dari sisi kontribusi. Dengan model baru ini, kami optimistis total penjualan Kia bisa naik di atas 10% pada 2012," katanya di sela-sela Kia Media Test Drive All New Rio, hari ini.
 
PT Hyundai Mobil Indonesia juga telah merilis sedan kecilnya yakni Hyundai Grand Avega dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Ke-19 pada Juli 2011.
 
Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) Jongkie D. Sugiarto optimistis Hyundai bisa menyabet penjualan Grand Avega 4.000 unit dengan rerata penjualan bulanan 300 unit pada tahun depan. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper