Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fuad Rahmany siap jadi Kepala BKPM

JAKARTA: Dirjen Pajak Ahmad Fuad Rahmany menyatakan siap apabila Presiden menunjuknya sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang ditinggalkan Gita Wirjawan.“Saya siap kalau ditugaskan. Namun saya belum bisa berkomentar dulu mengenai

JAKARTA: Dirjen Pajak Ahmad Fuad Rahmany menyatakan siap apabila Presiden menunjuknya sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang ditinggalkan Gita Wirjawan.“Saya siap kalau ditugaskan. Namun saya belum bisa berkomentar dulu mengenai hal itu,” ujarnya hari ini.Fuad Rahmany belakangan ini disebut-sebut sebagai calon kuat Kepala BKPM. Sebelum namanya muncul, ada nama lain yang juga tak kalah santer untuk duduk di lembaga yang memfasilitasi investor menanamkan modalnya itu: Sandiaga S. Uno.Lahir di Singapura, 11 November 1954, Fuad Rahmany sepanjang kariernya memang berkaitan dengan dunia keuangan. Setelah merampungkan kuliah di Universitas Indonesia pada 1981, dia kemudian meraih gelar Master of Art dari Duke University, Durham, North Carolina, Amerika Serikat pada 1987.Selanjutnya gelar Doktor di bidang ilmu ekonomi diperoleh dari Depertment of Economics, Vanderbilt University, Tennesee, Amerika Serikat pada 1997. Sesuai dengan jalur pendidikannya, Fuad memiliki spesialisasi pada International Economics/Finance and Development Economics.Beberapa posisi yang pernah diduduki adalah 1978-1981, peneliti di LPEM FEUI pada periode 1978-1981. Dia juga tercatat sebagai pengajar Fakultas Ekonomi UI program ekstensi pada 1981-1983. Pada 1998-2004, Fuad tercatat sebagai dosen Program Pascasarjana, Universitas Indonesia.Karier di Kementerian Keuangan dimulai ketika pada 2001-2004, dia diangkat sebagai Kepala Pusat Manajemen Obligasi Negara, Kementerian Keuangan. Kariernya terus menanjak, hingga pada April 2006-2011, Fuad ditunjuk oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sebagai Ketua Bapepam-Lembaga Keuangan.(api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Bambang P. Jatmiko

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper