Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Interkos targetkan tambah 10 outlet Etude

JAKARTA: Distributor tunggal kosmetika dan perawatan tubuh Etude, PT Interkos Jaya Bhakti, menargetkan tahun depan akan menambah 10 outlet Etude House di Indonesia dengan investasi sekitar Rp5 miliar, karena prospek bisnis kosmetika yang terus berkembang.Managing

JAKARTA: Distributor tunggal kosmetika dan perawatan tubuh Etude, PT Interkos Jaya Bhakti, menargetkan tahun depan akan menambah 10 outlet Etude House di Indonesia dengan investasi sekitar Rp5 miliar, karena prospek bisnis kosmetika yang terus berkembang.Managing Director PT Interkos Jaya Bhakti Yeny Maria mengatakan  alasannya menambah 10 gerai pada tahun depan, karena banyak konsumen kesulitan untuk mendapatkan produknya, untuk dia berupaya mendekatkan  ke konsumen di kota-kota besar dan pusat perbelanjaan baru juga banyak beroperasi. "Kita akan menambah kira-kira 10 gerai pada tahun depan," kata Yeny, tadi sore, setelah peluncuran koleksi make up musim gugur 2011 di Sentra Mall  Kelapa Gading.Investasi untuk membuka satu gerai, katanya, diperkirakan mencapai sekitar Rp500 juta dan balik modal kira-kira tahun ketiga-keempat. Kalau membuka 10 gerai, maka investasinya bisa mencapai sekitar Rp5 miliar. "Tapi investasi itu kita bayar secara bertahap," katanya.Perusahaan tersebut sampai tahun ini sudah mengoperasikan 15 gerai yang berada antara lain di Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Medan. "Untuk depan kita akan memasuki kota besar yang belum ada gerai Atude House," katanya.Sementara itu, General Manager PT Interkos Jaya Bhakti Omar I Pane mengatakan prospek bisnis produk kecantikan asal Negeri Gingseng mempunyai prospek yang yang, karena mempunyai perbedaan yang lain dengan merek lainnya.Dia memperkirakan pertumbuhan penjualan produk yang mempunyai bahan mengkilat itu pada tahun  ini naik 30%, dibandingkan dengan tahun lalu. Sedangkan target pasarnya adalah perempuan usia 15-40 tahun, kelas ekonomi A dan B. Harga produknya mulai Rp100.000 per satuan.Dia mengatakan keunggulan lain dari produk yang warnanya bernuansa remaja itu dibuat dari bahan alami. Produk tersebut, katanya, sudah diproduksi sejak  1990-an.  Produk tersebut sudah dipasarkannya di Indonesia sejak 2008.(api) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper