Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Erik Hidayat: Hipmi Connection jadi solusi

BADUNG, Bali: Calon Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, Erik Hidayat mengklaim terobosan Hipmi Connection yang berbasis data melalui Internet mampu mendistribusikan peluang usaha secara cepat di setiap daerah sampai tingkat kabupaten.Pada era

BADUNG, Bali: Calon Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, Erik Hidayat mengklaim terobosan Hipmi Connection yang berbasis data melalui Internet mampu mendistribusikan peluang usaha secara cepat di setiap daerah sampai tingkat kabupaten.Pada era mendatang, kata Erik, Hipmi harus menjadi penggerak roda terdepan pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan menciptakan banyak pengusaha muda baru. Konektivitas yang dilandsi kepercayaan antar anggota sangatlah diperlukan untuk mempererat sinergi bisnis.“Ini sebagai bentuk jawaban atas tantangan era globalisasi,” katanya di sela-sela kampanye calon Ketua Umum BPP Hipmi periode 2011-2014, di Nusa dua, Provinsi Bali, hari ini.Erik mengatakan, sinergi antara anggota Hipmi sebenarnya sudah berlangsung lama namun kecenderungan saat ini sebagian besar lebih kepada hubungan politik dan hubungan bisnis dari anggota yang saat ini tercatat hanya 1,8% dari penduduk Indonesia.“Pada konteks penggunaan HIPMI Connection, pengusaha diharap mampu menjawab setiap peluang dengan profesionalisme.”Sementara itu, Sandiaga Uno yang hadir dalam pertemuan itu mengharap Hipmi akan lebih mampu menjadi perhimpunan terdepan dalam konstelasi pembangunan indonesia. “Ini adalah tantangan hipmi menjawab arus globalisasi.”Pada kesempatan yang sama Direktur Jenderal Pengembangan Perwilayahan Industri Departemen Perindustrian, Dedi Mulyadi mengatakan fokus pemerintah saat ini pada pertumbuhan daerah berbasis kompetensi. “Dengan jumlah anggota lebih dari 40.000 pengusaha yang tersebar di tanah air, Hipmi berpotensi menjadi rekan strategis pemerintah.”Saat ini anggota Hipmi sekitar 40.000 pengusaha muda di mana sebagian besar. atau sekitar 80 persen merupakan pengusaha kecil dan menengah. Sisanya merupakan pengusaha besar dan sekitar 1% sudah tercatat di bursa saham.Pemilihan Ketua Umum Hipmi periode pasca Erwin Aksa, akan digelar dengan menampilkan empat kontestan. Masing-masing Priamanaya yang merupakan pemilik sekaligus pemimpin Pasar Tanah Abang Jakarta. Raja Sapta Oktohari merupakan promotor sekaligus pemilik OSO Group. Erik Hidayat merupakan pengusaha muda yang bergerak di bisnis properti serta Harry Warganegara merupakan CEO BUMD Sulawesi Barat.Acara yang digelar di salah satu kawasan pariwisata yang dikelola badan usaha milik negara ini, turut hadir 21 BPD Hipmi wilayah Se-Indonesia, Ketua Hipmi Erwin Aksa dan pemilik Saratoga Group dan Recapital Group Sandiaga Uno. (faa) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Matroji
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper