Indomie bisa masuk Taiwan lagi

News Editor
News Editor - Bisnis.com 28 Desember 2010  |  03:38 WIB
JAKARTA: Produk mie instan yang diproduksi oleh Indofood sudah diizinkan memasuki pasar Taiwan sejak 6 Desember 2010. Namun diberlakukan pemeriksaan bagi 50% produk mie yang masuk ke pasar tersebut.
 
Pemeriksaan tersebut akan berlangsung selama satu bulan hingga 30 Desember 2010. Hasil pemeriksaan akan mempengaruhi kebijakan baru akan diberlakukan mulai 2011 terhadap produk itu.
 
"Sampai sekarang belum ada konfirmasi apa pun dari pihak otoritas Taiwan, sehingga saya kira sejauh ini pemeriksaan berjalan baik dan belum ada hal yang tidak sesuai. Kalau pun ada mereka pasti sudah menghubungi kami," ujar Ernawati, Direktur Pengamanan Perdagangan Kementerian Perdagangan, saat ditemui di Kementerian Perdagangan kemarin.
 
Menurut Ernawati, Indofood akan memperbaiki sistim distribusi salah satunya dengan menambah jumlah distributor produk mie instan tersebut. Selain itu produsen juga akan mengganti kemasan mie instan, termasuk mengganti desain kardus mie yang akan diekspor.
 
Dia juga menjelaskan ekpor mie instan ke Taiwan diperkirakan tidak mengalami penurunan karena hingga saat ini permintaan terhadap mie instan Indonesia justru semakin besar.(ln)
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Rezza Aji Pratama

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top