Terminal BBM Surabaya raih penghargaan pelayanan

JAKARTA: Terminal bahan bakar minyak (BBM) Surabaya mendapat penghargaan Madya Citra Pelayanan Prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara.VP Corporate Communications PT Pertamina (Persero) Mochamad Harun mengatakan piagam tersebut rencananya
Tiara Syahra Syabani
Tiara Syahra Syabani - Bisnis.com 15 Desember 2010  |  10:06 WIB

JAKARTA: Terminal bahan bakar minyak (BBM) Surabaya mendapat penghargaan Madya Citra Pelayanan Prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara.VP Corporate Communications PT Pertamina (Persero) Mochamad Harun mengatakan piagam tersebut rencananya akan diserahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia malam ini (15 Desember 2010) di Istana Wakil Presiden di Jakarta. Hadi Ismanto selaku OH Terminal BBM Surabaya akan mewakili Pertamina untuk menerima Piagam Penghargaan. "Penghargaan ini merupakan bukti pelayanan Pertamina kepada masyarakat sudah mengalami peningkatan dan perbaikan serta memenuhi standar yang diinginkan konsumen. Penilaian pelayanan prima tersebut dilakukan oleh pihak independen yang telah ditetapkan oleh Pemerintah," ujar Harun, dalam rilis sore ini.

Lebih lanjut, kata Harun, proses penilaian tersebut telah dilaksanakan pada pertengahan 2010. Adapun, terminal BBM Surabaya ini merupakan salah satu dari enam terminal BBM yang ada di Jawa Timur. Sebagian besar kebutuhan BBM di Jawa Timur dipenuhi dari Terminal BBM yang berlokasi di Jalan Perak Barat tersebut.

"Kebutuhan BBM di Jawa Timur sendiri terdiri dari 9.000 kiloliter [kl] per hari untuk premium dan 7.000 kl per hari untuk solar," ujar Harun.

ISG memiliki kapasitas timbun sebesar 240.000 kl, juga telah dilengkapi dengan system pelayanan baru kepada pelanggan, melalui pengoperasian Gantry Baru yang merupakan istilah baru menggantikan Filling Shed lama, dengan sistem Operasi Terminal Automation System. Selanjutnya dalam menjamin kepuasan Pelanggan ISG juga memperoleh Sertifikat ISO 9001:2000 dari DNV (Det Norske Veritas) dengan No.13264-2007-AQ-SNG-RVA. (aph)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top